Nature hero (pahlawan lingkungan) adalah orang yang peduli dengan lingkungan. Sebenarnya tidak sulit kok untuk menjadi seorang pahlawan lingkungan. Lewat tindakan kecil sehari-hari pun bisa.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 sekaligus memeriahkan program “Summer Holiday”, Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), afliasi dari The Nature Conservancy (TNC) mengadakan “Aku dan Alamku” di NEO SOHO, pada hari Sabtu (20/7) kemarin lho Kids.

Dikemas dalam konsep edutainment bertajuk “Aku dan Alamku”, kegiatan ini menghadirkan Ibu Sally Kailola (Conservation Expert dari YKAN I TNC), dan Angie Joy Lie (Nature Hero YKAN I TNC), dan Nature Ambassadors YKAN I TNC sebagai pembicara dalam sesi Conservation sharing.

Tidak hanya mengajarkan anak-anak untuk lebih peduli dengan lingkungan melalui talk show, kalian juga dapat mengunjungi booth-booth yang ada, menggambar dan membandingkan kondisi alam yang dulu dengan sekarang, dan menulis surat untuk anak-anak lain yang tinggal di sekitar wilayah konservasi YKAN | TNC.

“Saat ini kita bisa melihat bagaimana kondisi lingkungan di sekitar kita yang mengalami kerusakan. Meskipun belum benar-benar dirasakan dampaknya, bagaimana dengan anak-anak kita nanti? Apa yang kita lakukan pada masa sekarang memiliki dampak yang lebih besar terhadap lingkungan di waktu mendatang,” ujar Ibu Sally.

Ditambahkan oleh Angie, bahwa konservasi alam dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh anak-anak sepantaran kita dapat menjadi pejuang alam sejak dini. “Cara menjadi Nature Hero mudah, kok. Kita hanya harus lebih peduli dengan penggunaan plastik sehari-hari. Misalkan teman-teman membawa botol minum sendiri, kita sudah berperan dalam mengurangi penggunaan botol plastik yang bisa merusak lingkungan kita,” ujar siswi kelas 6 ini.

(Foto : Dok. YKAN)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *