Kamu memiliki bakat menyanyi, menari, bermain musik, atau bermain basket, renang, sepatu roda, dan sebagainya? Jangan lewatkan ajang satu ini. Ya, OKKY BIG Star 2022 kembali digelar! Ini merupakan kompetisi bakat online yang bertujuan membangkitkan talenta dan potensi di bidang musik, seni, dan olahraga.

Bapak Ong Yuh Hwang, President Director dan Chief Executive Officer (CEO) PT Suntory Garuda Beverage sebagai produsen dan pemilik merek Okky mengatakan,”Sebagai kompetisi bakat dengan konsep audisi online, kolaborasi, dan voting week untuk anak usia 7-18 tahun yang memadukan kreativitas dan teknologi, Okky BIG Star 2022 merupakan salah satu milestone penting untuk kebangkitan generasi muda di Indonesia,” ujarnya pada konferensi pers yang berlangsung hybrid pada Selasa, 7 Juni 2022.

Kompetisi ini menggabungkan audisi mingguan bersama juri para influencers dan kolaborasi antar content creators, dengan voting week di media sosial dan roadshow ke sekolah. Mengusung tagar #OkkyBIGStar2022 dan #ExtraFunForBIGStar, pemenang berkesempatan menjadi bintang iklan dan Brand Ambassador Okky, serta memenangkan hadiah total puluhan juta rupiah, hampers eksklusif, dan sesi talent coaching. Wah!

Salurkan Bakat di Wadah yang Tepat!

Kompetisi bakat online ini disambut positif oleh Kak Caca Tengker, psikolog dan influencer. Ia mengatakan, anak-anak usia sekolah sampai dengan remaja mayoritas adalah digital native. Beda dengan generasi milenial yang beradaptasi dengan dunia digital, ia menegaskan, anak-anak tersebut lahir setelah adopsi teknologi digital sudah terjadi.

“Nah, di era digital yang kompetitif ini, karakter penting yang perlu dikembangkan pada generasi muda adalah kreativitas, inovatif, dan mampu memahami teknologi,” ujarnya. Untuk itu, katanya, wadah positif semacam OKKY Big Star 2022 sangat diperlukan untukmengembangkan minat dan bakat seseorang.

“Ada berbagai cara menemukan minat dan bakat. Pertama, dari inspirasi yang paling dekat, biasanya dari orangtua. Selain dari orangtua, sosial media pun bisa menjadi platform yang baik untuk menemukan inspirasi, asal kita menggunakannya dengan tepat,” katanya.

Masih menurut Kak Caca, sosial media punya efektivitas yang baik bagi anak-anak dan remaja berkreasi. “Orangtua perlu mendorong anak muda berkreasi. Caranya, sediakan platform yang aman untuk anak berkreasi. Lalu, tumbuhkan jiwa kompetisi pada anak, dengan catatan kompetisi yang sehat, ada motivasi dan juga kritik yang membangun. Lalu, ajak anak juga untuk berkolaborasi untuk lebih mengembangkan minat dan bakatnya,” imbuh Kak Caca.

Ajang Okky BIG Star 2022 adalah salah satu platform digital yang tepat. Agar mampu menerjemahkan ide-ide kreatif anak muda menjadi karya yang indah untuk dinikmati, Okky BIG Star 2022 secara khusus bersinergi dengan para juri yaitu influencers yang konsisten dan kompeten dalam berkarya mengembangkan bakat mereka masing-masing. “Hal ini tentunya sangat efektif karena baik penilaian dan pelatihan yang diberikan dapat memperkaya serta mengembangkan kepercayaan diri generasi muda untuk mengekspresikan bakat mereka, mengemasnya dalam video audisi yang unik dan seru, membagikannya di media sosial, serta membuka peluang kolaborasi antar creators dan influencers,” ungkap Kak Caca.

Unggah Video Audisi

Meluncurkan produk Okky Jelly Drink BIG Reborn dengan rasa baru jeruk bersamaan dengan dimulainya program OKKY BIG STAR 2022 (Kiri-kanan): Martinus Rezal, Head of Marketing, PT Suntory Garuda Beverage; Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer (CMO), PT Suntory Garuda Beverage; Timotius Mulyadi, juri Okky BIG Star 2022 untuk kategori olahraga; Jessica Bunga, juri Okky BIG Star 2022 untuk kategori music; Caca Tengker, Psikolog Klinis & Influencer; Snowerdi Sumardi, Chief Operation & Supply Chain Officer, PT Suntory Garuda Beverage; Asep Susilo, Chief People & Culture and Corporate Affairs Officer (CPCCAO), PT Suntory Garuda Beverage

Untuk mengikuti Okky BIG Star 2022, peserta dapat mengunggah video audisi melalui platform media sosial Instagram, untuk dipilih lima pemenang setiap 2 minggu, selama periode 12 minggu berturut-turut. Selanjutnya, juri yaitu para influencer akan memilih finalis yang berhak menjadi bintang iklan dan Brand Ambassador Okky melalui media sosial.

Okky BIG Star 2022 dibagi ke dalam 3 kategori yakni musik, seni dan olahraga. Adapun juri Okky BIG Star 2022 di kategori musik adalah Jessica Bunga. Wanita yang akrab disapa Jebung dan fokus mengembangkan bakat menyanyinya ini, merupakan nominasi “Rising Star of the Year”, “Creator of the Year”, dan “Best of Performers” pada ajang penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020.

“Okky BIG Star 2022 adalah platform yang menjembatani passion dan talenta generasi muda serta mendorong potensi mereka di industri kreatif tanah air yang sedang berkembang,” terang Brandon de Angelo, juri Okky BIG Star 2022 untuk kategori seni. Pria berusia 20 tahun yang merupakan dancer ini menjuarai ajang Indonesia Mencari Bakat 2010, serta konsisten mengembangkan bakat dance-nya.

Sementara itu juri di bidang olahraga adalah Timotius Mulyadi. “Saya menantang seluruh anak muda di Indonesia, coba tunjukkin bakat yang paling membuatmu bangga dan segera unggah video submission di Instagram dengan tagar #OkkyBIGStar2022 dan #ExtraFunForBIGStar. Mari gali kreativitas, menembus batas, menjadi generasi emas untuk sukseskan Indonesia Maju 2045!” ucap pria yang akrab dipanggil Timo. Atlet renang Indonesia ini rajin membagikan konten seputar sport di akun sosmednya.

Luncurkan Okky Jelly Drink BIG Reborn

Ditambahkan oleh Martinus Rezal, Head of Marketing, PT Suntory Garuda Beverage, banyak sekali anak-anak muda di Indonesia yang memiliki minat dan bakat yang potensial, namun mereka belum tahu wadah untuk menyalurkannya. Okky BIG Star 2022 diharapkan bisa menjadi wadah untuk mendukung generasi mudah berkreasi dan menunjukkan potensinya.

“Cukup unggah video bakatmu dalam durasi sekitar 3 menit sesuai bidang yang dikompetisikan yakni musik, seni dan olahraga. Pemenang kompetisi ini berkesempatan menjadi Brand Ambassador Okky Jelly Drink,” imbuh Bapak Martinus.

Diluncurkan sejak 2003, Okky adalah minuman jelly pertama di Indonesia yang telah memperoleh gelar Indonesia Best Brands Award selama 14 tahun berturut-turut. Pada kesempatan tersebut, OKKY sekaligus meluncurkan produk terbaru, Okky Jelly Drink BIG Reborn untuk remaja aktif agar tetap ceria di segala suasana dan kreatif mengekspresikan diri. Okky Jelly Drink BIG Reborn tersedia dalam rasa stroberi, blackcurrant, guava, dan jeruk yang menyegarkan, dengan 40% lebih banyak nata de coco, dan desain kemasan yang trendi.

Jadi, tunggu apalagi. Ikuti kompetisi OKKY BIG Star 2022. Unggah video yang menampilkan bakatmu dan jadilah bintang!

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *