Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2019 yang ke-30 sedang digelar di Filipina, Kids. Tepatnya sejak 30 November hingga 11 Desember 2019 nanti. Nah, dalam ajang bergengsi ini, Indonesia juga ikut mengirim para atlet eSports-nya, lho!

Mungkin ada di antara kalian yang baru mendengar olahraga eSports ini. eSports atau olahraga elektronik merupakan cabang olahraga yang menggunakan game sebagai medianya. eSports sebenarnya tidak jauh berbeda dengan olahraga lain karena sama-sama harus mengatur strategi untuk mengalahkan lawan. Bedanya, untuk eSports hanya menggunakan otak bukan fisik.

Bertepatan dengan moment tersebut, AKG Games-penerbit game lokal-mengajak masyarakat juga ikut mendukung para atlet eSports Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2019 di Filipina. “Kami ingin mendorong masyarakat mengunjungi www.akggames.com/seagames dan www.instagram.com/akggames.id/ untuk mengetahui lebih jauh tentang para atlet eSports sekaligus memberikan dukungan kepada mereka dengan menggunakan tagar #AKGSEAGames,” ajak Bapak Felix Huray, General Manager AKG Games.

Atlet yang akan berlaga di antaranya; Kak Rama Ariangga ‘DouAhou’ Akbar dan Kak Hendry ‘Joth703’ Handisurya untuk Hearthstone, Kak Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dan Kak Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman untuk StarCraft II. Joth703 adalah pemenang medali perak untuk Hearthstone dalam Asian Games 2018, sementara DouAhou telah memenangkan berbagai turnamen lokal dan internasional. Deruziel dan Quantel masing-masing merupakan pemenang StarCraft II World Esports Games pada tahun 2017 dan 2019. “Kami sangat bangga bisa dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang ini. Kampanye ini menjadi motivasi dan pengingat kami bahwa seluruh Indonesia mendukung kami,” ucap Kak Hendry mewakili para atlet.

Kompetisi eSports SEA Games 2019 akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Filipina, mulai tanggal 5 hingga 10 Desember 2019.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *