Memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober, Grup Danone di Indonesia menggelar program Food for Better Days. Tujuannya untuk mengajak generasi muda lebih mencintai makanan atau pangan lokal. Selain itu melalui program ini, juga mendorong generasi muda untuk menanam sumber pangan lokal di halaman rumahnya. Kegiatan ini sesuai dengan Tema Hari Pangan 2017 yaitu “Menggerakkan Generasi Muda dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia”.

Dalam kegiatan Food for Better Days, Grup Danone menggandeng SOS Children’s Villages Indonesia, sebuah organisasi sosial nirlaba non-pemerintah internasional/nasional dalam mendukung hak-hak anak. Kegiatan ini dibuka oleh National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Bapak Gregor Hadi Nitihardjo, dan Corporate Communications Director Grup Danone di Indonesia, Bapak Arif Mujahidin dengan melibatkan karyawan Grup Danone di Indonesia.

Para karyawan tersebut ikut memasak dan menyajikan makan siang dengan bahan pangan lokal seperti jagung, ubi ungu, dan singkong bagi anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia. Untuk menambah antusiasme anak-anak, praktik pengolahan makanan juga ditampilkan dengan demo masak dari Chef Rama yang memang memiliki keahlian untuk mengolah bahan pangan lokal. Tak hanya pengetahuan mengenai bahan pangan lokal, para relawan juga memberikan edukasi seputar gizi seimbang dan hidrasi sehat kepada anak-anak melalui dongeng.

Selain itu, relawan yang dipandu oleh Komunitas Indonesia Berkebun juga mengajarkan kepada anak-anak cara menanam pangan lokal seperti buah-buahan dan sayur-sayuran di pekarangan rumah mereka. Hal ini guna memasyarakatkan optimalisasi lahan pekarangan dengan memproduksi kebutuhan pangan oleh keluarga serta momentum dalam peningkatan kepedulian pola pangan yang lebih sehat. (Retno)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *