Belajar menjadi Wirausahawan Online Cilik Bersama Bukalapak di KidZania Jakarta

Kalian pasti pernah, dong, pilih-pilih barang di aplikasi belanja online. Lalu Mama dan Papa-mu tinggal bayar, deh. Nggak lama, pesanan kamu sudah sampai di depan rumah. Praktis! Tak hanya sebagai pembeli, kalian bisa, lho, merasakan pengalaman jadi penjual.

Ya, ada kabar baik! Bukalapak, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, hari ini resmi membuka establishment “Bukalapak Online Shopping” di KidZania Jakarta.

(kiri – kanan) Bapak Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak dan Bapak Kerry Riza, President of KidZania Jakarta, resmi membuka establishment “Bukalapak Online Shopping” di KidZania Jakarta pada hari ini, Kamis (28/02/19)

Di sini, teman-teman bisa belajar dan merasakan langsung pengalaman menjadi seorang wirausahawan online. Yups, masa depan perekonomian digital ada di tangan anak-anak muda generasi Z seperti kalian.

Inilah yang mendasari Bukalapak dan KidZania Jakarta bergandengan tangan untuk memperkenalkan kemajuan teknologi kepada anak-anak sejak dini, terutama dunia e-commerce yang menjadi salah satu roda penggerak perekonomian bangsa.

Dalam establishment “Bukalapak Online Shopping”, teman-teman akan didampingi oleh seorang Zupervisors. Zupervisors akan menjelaskan tentang peran apa saja yang bisa kamu mainkan. Kalian bisa menjadi pelapak (istilah pedagang di Bukalapak), pembeli, pemeriksa, dan pengemas barang atau kurir pengantar barang.

Asyiknya, anak-anak yang berperan sebagai pelapak, pemeriksa barang, pengemas barang, dan kurir, akan menggunakan seragam yang telah disediakan oleh Bukalapak dan KidZania Jakarta. Wow! Seperti sungguhan, ya, Kids!

Bukalapak dan KidZania Jakarta memberikan kesempatan kepada pengunjung khususnya anak-anak untuk belajar dan mendapatkan pengalaman langsung menjadi seorang wirausahawan online

“Kami bangga bisa hadir di KidZania. Konsep bermain peran yang diusung sangat pas untuk mengajarkan anak-anak bagaimana proses di belakang layar saat kita berbelanja online. Mereka bisa tahu bagaimana rasanya jadi pelapak, kurir atau pembeli. Kalau untuk peran pembeli, sudah jadi rahasia umum, ya, anak suka minta dibeliin mainan, alat sekolah, dan lain-lain secara online pada orangtuanya. Nah, di sini, mereka bisa langsung merasakan jadi pembeli yang bertransaksi langsung dengan pelapak. Tapi yang terutama, mereka bisa belajar dan mendapatkan wawasan bagaimana seorang wirausahawan menjalankan sebuah bisnis secara online dengan baik,” ujar Bapak Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak saat ditemui di acara peluncuran establishment “Bukalapak Online Shopping” di KidZania Jakarta, hari ini.

Ditambahkan oleh Bapak Kerry Riza, President of KidZania Jakarta, kehadiran wahana belajar “Online Shopping” oleh Bukalapak memberikan nuansa baru di Kidzania Jakarta, bagaimana teknologi sudah merasuki segala bidang di kehidupan masyarakat sehari-hari saat ini, dan bagaimana memanfaatkannya secara positif.

“Anak-anak memiliki daya serap informasi yang sangat tinggi. Mereka penuh rasa ingin tahu. Lewat bermain dan belajar di Bukalapak Online Shopping, mereka akan berimajinasi sebagai pelapak, pembeli, kurir, pengemas, dan sebagainya. Harapannya, pengalaman ini bisa menjadi bekal mereka untuk mencintai dan memajukan industri e-commerce di masa depan,” katanya.

Bapak Bayu Syerli berharap keberadaan Bukalapak tak dipandang sekadar marketplace (wadah jual beli) saja, namun juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia termasuk anak-anak bahwa dengan dukungan teknologi, Bukalapak telah membantu sebanyak lebih dari empat juta pelaku UKM dan lebih dari 500 ribu warung konvensional untuk naik kelas dalam menjalankan bisnisnya secara online.

Ya, di masa depan, mungkin saja kamu bisa melakukan hal lebih luar biasa lagi, Kids. Nah, siap belajar jadi pengusaha online dengan cara menyenangkan? Langsung saja kunjungi establishment Bukalapak Online Shopping di KidZania Jakarta, ya? (Foto: Istimewa)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *