Ternyata 5 orang menganggur dari 100 orang angkatan kerja. Menurut data BPS 2019, diketahui kelompok pengangguran tertinggi diduduki oleh anak muda berusia 15-24 tahun lho Kids!

Fenomena ini disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain kurangnya keahlian dan pelatihan yang didapat serta minimnya jaringan dan pengalaman kerja anak-anak muda. Untuk membantu mengurangi dominasi faktor tersebut di kalangan anak muda, SOS Children’s Villages Indonesia dan Marriott Hotel Group meluncurkan program Youth Internship 2020.

Melihat besarnya potensi pada industri perhotelan, SOS Children’s Villages menggandeng Marriott Hotel Group di Jakarta untuk melakukan kerja sama. Enam anak remaja asuhan SOS Children’s Villages Indonesia akan ditempatkan magang di beberapa hotel pilihan jaringan Marriot Hotel Group, yaitu Ritz Carlton Pacific Place, Four Points by Sheraton, The Hermitage, Keraton at The Plaza, Ritz Carlton Mega Kuningan, dan Mayflower Executive Apartment Jakarta. Selama enam bulan, terhitung dari tanggal 24 Januari 2020, mereka akan diperkenalkan pada area kerja perhotelan yang terdiri dari berbagai bidang dari kitchen, finance, housekeeping, laundry, dan engineering.

Program Youth Internship 2020 ini sendiri merupakan bagian dari YouthCan! Program global untuk penguatan kapasitas bagi anak muda SOS Children’s Villages yang diluncurkan pada bulan Mei 2017, menggandeng berbagai pihak untuk mendukung anak muda mencapai kemandirian. Fokus dari program ini adalah memberikan pendidikan ketrampilan kerja bagi anak remaja SOS Children’s Villages dengan tujuan meningkatkan kapasitas mereka, baik dalam bentuk hard skill ataupun soft skill. Harapannya, anak-anak yang berasal dari Banda Aceh, Meulaboh, Flores, dan Jakarta ini siap memasuki dunia kerja, khususnya di bidang perhotelan. Program kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu Marriott Hotel Group memperoleh talenta-talenta terbaik.

“SOS Children’s Villages fokus mempersiapkan remaja agar memiliki kapasitas dan keterampilan kerja yang berkualitas sehingga berani bersaing dalam dunia kerja. Melalui program Youth Internship 2020 yang bekerjasama dengan Marriott Hotel Group, ini adalah bentuk komitmen SOS Children’s Villages menjadikan anak muda yang tangguh, berani berkompetisi, dan memiliki kemampuan yang baik untuk membangun masa depannya. Dengan berlanjutnya kerja sama ini kita berharap semakin banyak anak muda memperoleh ilmu khususnya di bidang hospitality,” kata Bapak Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *