Dari daftar resolusi  yang sudah kamu buat, ada yang sudah tercapai belum, Kids? Nah, bila hidup lebih sehat menjadi salah satu list resolusi 2019, lewat kompetisi lari ini, bisa bantu kalian untuk mewujudkannya, lho, Kids! Tahu tidak Kids, sepanjang tahun 2018 ada lebih dari 340 kompetisi yang sudah digelar, lho! Wah, benar-benar olahraga yang sangat diminati, ya, Kids.

Pada tanggal 20 Januari 2019 nanti, bertempat di ICE BSD, Tangerang Selatan, PT Sun Life Financial Indonesia akan menggelar kompetisi lari yang sekaligus untuk menggalang donasi bagi penderita diabetes bertajuk Sun Life Resolution Run 2019. Lebih dari 1.500 peserta yang terbagi dalam tiga kategori: 5K, 10K, dan Family Run 1.5K akan berpartisipasi pada ajang yang akan digelar secara rutin setiap tahunnya ini, Kids. Kegiatan ini menjadi bagian dari kampanye regional perusahaan ‘Live Healthier Lives’, yang mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mulai menjalani gaya hidup yang lebih sehat, #LebihBaik Sekarang.

Menurut Ibu Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, berdasar data Riskesdas 2018, angka prevalensi kelebihan berat badan (overweight) pada generasi produktif Indonesia (usia di atas 18 tahun) mengalami peningkatan, dari 11,5% pada 2013, menjadi 13,6% pada 2018. Peningkatan juga terjadi pada prevalensi obesitas, dari 14,8% di 2013 menjadi 21,8% di 2018. “Berangkat dari kepedulian akan kesehatan generasi saat ini, Sun Life menggelar ‘Sun Life Resolution Run 2019’ yang mengajak masyarakat untuk mengambil langkah pertama dalam menerapkan gaya hidup sehat, sebagai resolusi penting dalam mengawali tahun yang baru. Kegiatan ini sekaligus mempertegas komitmen perusahaan dalam mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat, baik secara fisik, maupun finansial,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Dr. Grace Joselini, selaku Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia ASIAN GAMES 2018, “Aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terhadap beberapa penyakit, meningkatkan kondisi kesehatan, serta kualitas hidup secara menyeluruh. Sebagai langkah awal, olahraga mendasar seperti lari dapat dijadikan pilihan yang tepat. Karena jika dilakukan secara rutin, dengan intensitas sedang hingga tinggi (3-5 kali per minggu), olahraga lari dapat membantu mencegah obesitas, meningkatkan kebugaran tubuh, hingga akhirnya berdampak pada peningkatan produktivitas.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *