Ternyata, lubang besar yang sedang kamu lihat ini bukan disebabkan oleh meteor atau pesawat makhluk luar angkasa, lho. Tapi, gara-gara badai tropis Agatha yang sempat melanda beberapa waktu lalu di kawasan Guatemala, Honduras, dan El Salvador.

Tepat di persimpangan jalan di Guatemala City, tiba-tiba sebuah bangunan berlantai tiga ambruk dan masuk ke dalam sebuah lubang besar. Lubang itu berdiameter 20 meter dengan kedalaman 30 meter. Wah, besar sekali lubangnya!!

Ahli geologi setempat mengatakan bahwa terdapat formasi gua bawah tanah. Namun, mereka belum memastikan apakah penyebab terbentuknya lubang disebabkan karena badai tropis yang sempat melanda wilayah Amerika Tengah. Lokasi lubang ini ternyata tak jauh dari lubang besar yang pernah terbentuk pada tiga tahun lalu.

Beruntung, bangunan pabrik yang ambles ke dalam lubang tidak mengakibatkan korban jiwa. Semua karyawan pabrik berhasil melarikan diri saat bangunan mulai runtuh. Kini, semua penghuni bangunan di sekitar lubang sudah diungsikan ke daerah yang lebih aman. Karena dikhawatirkan kejadian yang sama dapat terulang kembali. Ihh… Seram, ya?!

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *