Berapa lama kalian bermain handphone? Lima atau sepuluh jam dalam sehari? Kebanyakan kalau sudah main gadget bisa lupa waktu, deh. Catat ya Kids, usia 5-18 tahun sebaiknya tidak boleh lebih dari dua jam menggunakan gadget dalam sehari!

Perlu kalian ketahui juga, gadget itu bukan hanya smartphone dan tablet saja lho Kids, tapi TV, perangkat portable game, game console seperti Nintendo, PlayStation, Xbox, laptop, dan sebagainya. Jadi kalau sudah main smartphone selama dua jam, jangan nonton tv lagi, ya, Kids!
Nah, Samsung Electronics Indonesia mengeluarkan The New Samsung Galaxy Tab A 10,5 inci, yang mana dilengkapi dengan fitur Kids Mode. Fitur ini dapat diatur penggunaan waktunya, lho. Selain itu juga bisa diatur konten yang boleh diakses oleh anak-anak.
“Dengan adanya fitur ini, bisa dijadikan parental control, supaya anak-anak tidak terlalu adiktif terhadap gadget. Sehingga penggunaan tablet pun bisa dibatasi. Ketika diatur waktu penggunaannya, maka secara otomatis tablet-nya akan mengunci dengan sendirinya. Kalian harus memasukkan password-nya untuk menggunakan tablet-nya kembali. Diharapkan hal ini dapat membantu anak-anak membatasi penggunaan gadget,” terang Ibu Selvia Gofar, IT & Mobile Senior Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ibu Selvia Gofar, IT & Mobile Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran The New Samsung Galaxy Tab A. Dilengkapi dengan fitur Kids Mode untuk melakukan pengaturan waktu serta konten yang dapat diakses oleh anak.

Tak hanya itu saja Kids, berbagai aplikasi edukatif dan menghibur yang normalnya berbayar pun bisa diunduh cuma-cuma di Galaxy Tab A 10,5 inci ini. Beberapa di antaranya termasuk “Lego Warner Bros”, “Filimundus”, dan “Toca Boca”.

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *