Dalam rangka meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap kelestarian hutan dan binatang, POP! Hotel Banjarmasin mengadakan Lomba Menggambar dan Mewarnai “Warnai Hutan Kita”, yang diikuti oleh 75 peserta tingkat SD usia 6-10 tahun di Kota Banjarmasin-Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Diadakan pada 27 Oktober 2019 lalu, acara ini merupakan sarana untuk menumbuhkan kreativitas, meningkatkan perkembangan pola pikir, serta penyaluran bakat seni anak.

Dengan luas mencapai 40,8 hektar, Pulau Kalimantan merupakan salah satu paru-paru dunia dan merupakan habitat dari beberapa hewan endemiknya, seperti Bekantan dan Burung Enggang. Sayangnya, penebangan hutan yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini berdampak terhadap habitat hewan-hewan tersebut yang hampir punah.

“Seiring dengan semangat POP! Hotel yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, kegiatan ini terbentuk atas dasar keprihatinan kami terhadap Hutan Kalimantan yang semakin berkurang dan mengganggu kehidupan ekosistem binatang-binatang langka yang tinggal di dalamnya,” ujar Bapak Rama Pratama, Hotel Manager POP! Hotel Banjarmasin. “Melalui acara ini kami ingin menanamkan jiwa pelestarian alam yang krusial bagi generasi-generasi mendatang. Pada kesempatan ini juga kami mengenalkan dua maskot acara bernama ‘Kantan’ dan ‘Ega’ yang diinspirasi oleh dua hewan khas Kalimantan yang terancam punah yakni Bekantan dan Burung Enggang,” tambahnya.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *