Warm Protein Bowls: Sajian Sehat yang Kaya Serat, Nutrisi dan Protein dari SaladStop!

Sebagai salah satu makanan sehat, salad semakin digemari, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Hidangan berupa campuran dari sayuran hijau segar, buah, daging, unggas, ikan dan bahan lain yang disajikan bersama dengan dressing (saus) ini memang menyehatkan.

Restoran makanan sehat yang hadir di Jakarta sejak Oktober 2016, SaladStop! kembali memperkenalkan menu baru untuk memanjakan selera dan kebutuhan pelanggannya. Melengkapi salad dan wrap sebagai produk khas SaladStop!, kali ini mereka meluncurkan dua menu baru dalam rangkaian Warm Protein Bowls. Tapi, ada yang berbeda, nih!

Thailand dan Jepang

“Warm Protein Bowls ini tidak termasuk kategori salad, tetapi sama-sama merupakan makanan sehat. Sajian ini tidak hanya kaya serat dan nutrisi, namun juga memiliki kandungan protein yang lebih tinggi,” buka Bapak Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop! pada acara peluncuran varian menu baru Warm Protein Bowls di SaladStop! Setiaone Building, Jakarta (11/04/19).

Kedua varian tersebut adalah Sabai Sabai dan Kokoro. “Kalau bicara nama, Sabai Sabai itu sebuah ekspresi dalam bahasa Thailand, yang artinya kira-kira “I’m good, I’m great (aku baik/oke). Sementara Kokoro diambil dari bahasa Jepang yang artinya pikiran yang sehat, semangat. Intinya, bermakna positif,”  jelasnya.

Sabai Sabai SaladStop! bisa didapatkan dengan harga Rp. 80 ribu

Sejalan dengan namanya, Sabai Sabai memiliki kemiripan dengan kuliner Thailand, yang gurih, agak asam, dan sedikit pedas. Hal itu bisa dirasakan dari dressing (saus) yang digunakan, yakni Thai Lemongrass Vinaigrette atau cuka serai ala Thailand.

Menu ini juga berisi berbagai sayuran yang lazim dipakai dalam masakan Thailand, seperti kubis merah putih, selada, tomat ceri, mentimun, dan kacang. “Untuk menambah cita rasa segar, kami tambahkan anggur merah,” ungkap Bapak Adhi. Untuk memenuhi kandungan protein, Sabai Sabai dilengkapi dengan roasted galangal chicken (ayam lengkuas panggang) dan tofu.

Sementara itu, Kokoro menggunakan salmon panggang serta marinated onsen eggs (telur rebus asin yang biasanya ditemukan dalam ramen khas Jepang) sebagai sumber protein.  Tentu saja dilengkapi aneka sayur segar seperti bayam muda, kubis merah & putih, kecambah (tauge), edamame, jagung manis, dan lotus. Lalu ditaburi oleh sesame lime dressing (saus minyak wijen dan jeruk nipis).

Kokoro SaladStop! bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp. 110 ribu

Nah, sebagai sumber karbohidrat, baik Sabai Sabai maupun Kokoro sama-sama menggunakan grains (padi-padian), yakni campuran dari kinoa (semacam serelia) dan beras merah. Bisa dibilang, Warm Protein Bowls adalah sajian nasi plus lauk pauknya, tapi versi yang sehat.

Anak Muda yang Aktif

“Untuk siapapun yang memiliki gaya hidup aktif, Warm Protein Bowls SaladStop! adalah pilihan yang paling tepat karena memiliki kandungan energi dan protein yang memadai,” ungkap Bapak Adhi.

Baca juga: Pola Makan di Bulan Puasa, Pilih Sesat atau Sehat?

Ditambahkan oleh dr. Maria Charlotte, BMedSci, seorang ahli kesehatan dan nutrisi, bahan-bahan  yang digunakan dalam menu tersebut kaya akan nutrisi makro (karbohidrat, protein, lemak sehat) dan juga mikro (vitamin, mineral dan serat).

(kiri – kanan) Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop! Indonesia dan dr. Maria Charlotte, BMedSci. ahli kesehatan dan nutrisi pada acara peluncuran menu unik menu unik sehat terbaru dari kategori Warm Protein Bowls yaitu Warm Quinoa dan Brown Rice bernama Sabai Sabai dan Kokoro di SaladStop! Setiabudi One, Jakarta (11/04/19)

“Menu yang disediakan SaladStop! sudah sangat sesuai, ya. Bernutrisi tinggi, kaya protein dan rendah lemak trans,  sehingga menyediakan energi cukup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, selain sebagai sumber protein, salmon dan lotus bagus untuk anti aging alami (menghambat penuaan dini), cocok untuk mereka yang berusia di atas 25 tahun ke atas. Sementara untuk mengurangi jerawat kita butuh makanan yang kaya akan zink. Semua itu ada dalam mentimun, kubis merah putih, dan sayuran sehat lainnya,” katanya.

Anti Aging dan Mengurangi Jerawat

Bagi remaja belasan tahun seperti kalian pasti suka sebal dengan yang namanya jerawat. Nah, membiasakan pola makan sehat sejak usia remaja, kata dr. Maria, banyak manfaatnya di kemudian hari. “Remaja itu identik dengan peningkatan hormon saat pubertas yang menimbulkan jerawat. Kalau terbiasa makan makanan sehat seperti sayur-sayuran, buah, biji-bijian, yang mengandung banyak vitamin, serat dan mineral, maka kulit akan bersih, kenyal, bebas jerawat dan tampak selalu muda,” ungkapnya.

Warm Protein Bowls sudah tersedia di seluruh gerai SaladStop! yang berlokasi di berbagai pusat perbelanjaan dan sentra bisnis terkemuka. Tersedia pula layanan pesan antar melalui aplikasi Go-Food dan GrabFood. Untuk menemukan informasi perihal kandungan gizi, dapat diakses di situs web www.saladstop.co.id. (Foto: Istimewa)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *