Wah! Atta Halilintar dan Aurel Simpan Tali Pusat Baby Ameenah di Celltech Bank Stemcell Vinski Tower Indonesia

Pasangan selebriti muda papan atas, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah lagi-lagi mendapat sorotan. Terlebih setelah sang putri cantik, Ameena Hanna Nur Atta, terlahir ke dunia pada tanggal cantik 22-02-2022 lalu. Netizen rasanya semakin penasaran dengan kabar terbaru terkait putri pertamanya tersebut.

Dan, satu langkah positif setelah kelahiran sang buah hati, diambil oleh Atta dan Aurel. Mereka memutuskan untuk menyimpan darah tali pusat baby Ameena di Bank Stem Cell. Bukan di luar negeri, melainkan di Indonesia tepatnya di Celltech Bank Stemcell Vinski Tower, yang bereputasi internasional dengan peralatan canggih.

Langkah Atta dan Aurel ini perlu diapresiasi karena memilih Indonesia sebagai tempat penyimpanan darah tali pusat anaknya, bukan luar negeri. Keduanya yakin Indonesia sudah tidak kalah dengan luar negeri. Inilah contoh generasi muda yang sigap menjawab langkah Presiden Jokowi untuk mengembalikan devisa negara. Bagaimana tidak, sesuai data seperti yang disampaikan Menteri Luhut Binsar Panjaitan, sekitar 158 trilyun devisa negara hilang karena masyarakat Indonesia memilih berobat keluar negeri. Ternyata isu ini menjadi perhatian Atta dan aurel.

Seperti Moms dan Dads ketahui, darah tali pusat mengandung banyak sel punca atau stem cells yang berperan dalam perkembangan berbagai jaringan, organ, dan sistem tubuh. Nah, setelah bayi lahir, orangtua bisa menyimpan darah tali pusat bayinya untuk dimanfaatkan sebagai “obat” penyakit tertentu yang diderita bayinya atau orang lain, suatu saat kelak.

“Menyimpan tali pusat bayi adalah kesempatan sekali seumur hidup yaitu saat melahirkan atau saat operasi Caesar,” pungkas Aci Pada, Corporate Communication Director Vinski Tower.

Langkah Atta dan Aurel menyimpan darah tali pusat baby Ameena tersebut pun telah dikonfirmasi Pemilik Celltech Bank Stem Cell Vinski Tower, Prof. dr. Deby Vinski. Wanita cantik ini mengatakan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Atta dan Aurel mengenai proses penyimpanan tali pusat Baby A dan menjelaskan manfaatnya.

“Iya sempat untuk chat WhatsApp sama Aurel. Pastinya Aurel juga paham, terutama manfaatnya,” ucap Deby Vinski.

Ia mengatakan bahwa Atta dan Aurel sebelumnya juga sudah memiliki kesadaran atas banyaknya manfaat dari penyimpanan tali pusat bayi. “Penyimpanan dari tali pusat bayi mempunyai banyak manfaat untuk beberapa penyakit nantinya. Bisa menyembuhkan penyakit kronis, penyakit kanker, leukimia, autis, diabetes, stroke, autoimun. Itu sudah banyak sekali penelitiannya,” jelas Deby Vinski.

Dr. Wachyudi Muchsin, SH, M.Kes Marcom Celltech Stemcell Center, menambahkan Konsep Medical Tourism merupakan kosep yang ditawarkan Celltech Stem Cell Center sehingga masyarakat Indonesia saat ini tidak perlu pergi ke luar negeri melakukan terapi stem cell atau menyimpan Tali darah pusat (bank cell).

Izin operasional laboratorium pengolahan sel punca untuk aplikasi klinis yang diselenggarakan Celltech Stemcell laboratorium berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK 02.02/I/1666/2020 yakni Celltech Stem Cell Laboratory (CSC) yang berlokasi Vinski Tower di Jl. Ciputat Raya No. 22A Pondok Pinang, Jakarta selatan.

Komite Sel Punca Nasional RI dr. Marhaen Hardjo. M.Biomed, Ph.D ikut memberi apresiasi langkah Aurel dan Atta. “Semoga banyak selebriti, pengusaha dan pejabat negara Indonesia turut mendukung upaya Presiden Jokowi dalam Medical Tourism, Indonesia tidak kalah dari luar negeri serta mempercayakan dokter maupun ilmuwan hebat Indonesia. Apalagi saat ini teknologi Quantum Stem Cell yang hanya ada dua di Asia dan teknologi baru di Amerika tersebut ternyata sudah ada di Indonesia yakni di  Vinski Tower,” tutupnya.

Untuk diketahui, terobosan pelayanan stem cell bertaraf dunia pertama di Asia tenggara ini diusung oleh Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD, Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) dan Founder Laboratorium Celltech Stemcell Center Vinski Tower Indonesia. Gatra Award pun diraih Prof. dr. Deby Vinski berkat Teknologi Quantum Stem Cell ini.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *