Tangerang Selatan, majalahjustforkids.com – Sepasang suami istri tampak sedang mengarahkan gaya kedua putri ciliknya di depan sebuah lampion naga raksasa cantik yang panjangnya 35 meter. Sang Ayah lalu memotret kedua anaknya dengan sumringah. “Kakak geser ke kanan dikit. Ya, begitu…” ujarnya memberi aba-aba.

Ya, Selasa malam tepatnya tanggal 17 Januari 2023,  Living World, pusat perbelanjaan terkemuka yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, resmi membuka festival lampion bertajuk “The Biggest Lantern Festival in Indonesia”.

Penabuhan tambur oleh Bapak Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichan (ketiga dari kanan), Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Drg. Ellen Hutabarat (kedua dari kiri), Brigjen TNI Putranto Gatot Srihandoyo (keenam dari kiri), bersama manajemen Living World dan Kawan Lama Group yang menandai pembukaan festival lampion Living World Alam Sutera “The Biggest Lantern Festival in Indonesia”

Festival ini menghadirkan lebih dari 880 lampion unik berukuran besar di area outdoor Mal Living World Alam Sutera mulai 17 Januari hingga Maret 2023.  Tak perlu khawatir, destinasi wisata keluarga baru ini bisa dikunjungi secara gratis, kok!

Pada konferensi pers yang berlangsung sore harinya, Ibu Jannywati, Director Living World menjelaskan bahwa ajang ini adalah persembahan istimewa dari Living World untuk seluruh pengunjung di awal tahun 2023.

“Setelah 3 tahun pandemi, kami berharap melalui kehadiran acara yang menampilkan deretan lampion berukuran besar dengan berbagai bentuk dan warna ini bisa memberikan sebuah hiburan bagi keluarga dan bisa menjadi menjadi destinasi wisata favorit baru, tidak hanya bagi warga Tangerang, tetapi juga kota sekitarnya, untuk berekreasi bersama anggota keluarganya,” imbuh Ibu Jannywati pada konferensi pers peresmian Festival Lampion di Mal Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (17/01/23).

Dongeng Klasik, Kelinci Raksasa dan Naga Terpanjang

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa lampion yang ditata nan apik tersebut memiliki 3 tema unik, yakni Fairytale Fantasy, Oriental Fun Fest dan Jungle Fantasy. Dilihat dari namanya, “Fairytale Fantasy”, apa yang ada di pikiran kamu?

Anak-anak sedang berfoto di lampion bertema fairy tale berbentuk kereta kencana

Benar sekali! “Fairytale Fantasy” menampilkan lampion yang terinspirasi dari dongeng klasik seperti lampion berbentuk kereta kencana dalam cerita Cinderella. Tak hanya itu, ada pula lampion berbentuk sepasang angsa yang diambil dari kisah angsa dan telur emas, cermin ajaib serta aneka frame cantik yang tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto bersama keluarga. Wah, keren, ya!

Nah, tema “Oriental Fun Fest” dipastikan akan membuat pengunjung takjub. Pasalnya nih, ada lampion kelinci raksasa dengan tinggi 8 meter untuk menyambut datangnya Tahun Baru Imlek: Kelinci Air.

Imlek tak lengkap tanpa kehadiran Barongsai. Tenang, ada sepasang lampion barongsai setinggi 5 meter lengkap dengan gerbang imajinasi berwarna cantik.

Pengunjung juga akan menemukan lampion 11 karakter lainnya, masing-masing setinggi 2 meter. Jangan lewatkan pula lampion naga atau dragon dengan panjang 35 meter. Ini adalah lampion terpanjang dalam festival ini.

Nah, bagi yang senang bertualang, lampion bertema “Jungle Fantasy” akan mengajak pengunjung menelusuri hutan lampion jamur, lengkap dengan semut berukuran besar serta lampion rusa elk yang spektakuler.

Tema yang mengambil konsep negeri dongeng ini akan menjadi area favorit pengunjung yang membawa anak-anak.

Alternatif Atraksi Wisata Menarik

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan kata sambutan secara virtual

Bapak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut mengapresiasi digelarnya festival lampion ini. Dalam kata sambutannya yang disampaikan secara virtual, ia berharap festival ini dapat menjadi alternatif atraksi wisata yang menarik bagi masyarakat, khususnya Jabodetabek. “Dan dapat memberikan multiplied effect untuk pembukaan lapangan kerja yang luas, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagai momentum pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tambahnya.

Peresmian festival lampion turut dihadiri oleh Bapak Pilar Saga Ichsan selaku Wakil Walikota Tangerang Selatan. “Kami tentunya turut senang dan mendukung penuh penyelenggaraan acara festival lampion ini, yang menjadi salah satu destinasi wisata baru yang fresh dan dapat dinikmati oleh warga Tangerang Selatan dan sekitarnya. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan pasca pandemi ini memberikan dampak positif dari segi ekonomi dan geliatnya selalu tumbuh,” katanya.

Berbagi Cahaya untuk Negeri

Dalam kesempatan tersebut, Living World Alam Sutera juga menyampaikan komitmennya untuk bersumbangsih kepada masyarakat sekitar. Disampaikan oleh Ibu Jannywati, melalui program bertajuk “Berbagi Cahaya untuk Negeri”, Living World memberikan bantuan penerangan bagi 10 rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di kawasan Tangerang Selatan.

Uztad Irvan, Ketua DKM Masjid Al Mukminin, Marga Jaya, Jannywati (Direktur Living World), dan Romi Mulyadi, Marketing Manager Living World Alam Sutera

“Dalam program ini, kami berkomitmen untuk mengganti seluruh lampu di rumah ibadah dan fasilitas umum tersebut menggunakan lampu LED hemat energi merek KRISBOW, sebuah merek dalam negeri yang juga merupakan bagian dari merek usaha Kawan Lama Group. Kami berharap, melalui kegiatan ini, Living World Alam Sutera dapat terus memberikan nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik bagi kita semua, sesuai dengan misi Kawan Lama Group,” tutup Ibu Jannywati.

Nah, tunggu apalagi? Ajak seluruh keluarga untuk mengunjungi Festival Lampion di Mal Living World Alam Sutera.

Tak hanya memberikan hiburan baru serta spot foto keren, Mama dan Papa juga bisa sekaligus berbelanja di berbagai tenant dalam Mal Living World Alam Sutera yang menyuguhkan aneka diskon menarik, contohnya saja ACE Hardware yang memberikan diskon hingga 70 persen. Wah!

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *