Menjelang tayang serentak film horor keluarga Kuntilanak 3 karya Rumah Produksi MVP Pictures, pada 30 April 2022 lalu, serangkaian acara #NontonDuluanKuntilanak3 bersama para pemeran utama atau para Geng Kuntilanak digelar di tanggal 29 April 2022 di dua lokasi yaitu sinema di pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Kota Kasablanka, Jakarta begitu juga jadwal kunjungan sinema (cinema visit) di beberapa kota besar yang jadwalnya dapat dilihat di akun media sosial resmi Kuntilanak 3 (@kuntilanakfilm).

Kisah petualangan 5 anak pemberani yang selalu dinantikan saat libur Lebaran tiba ini akhirnya bisa menghibur para penonton di bioskop untuk mengisi waktu libur. Masih disutradarai oleh sineas legendaris film horor Indonesia, Kak Rizal Mantovani, Kuntilanak 3 pun menghentak bioskop-bioskop di Tanah Air mulai tanggal 30 April 2022.

Selain dibintangi kembali oleh lima aktor cilik berbakat seperti, Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, dan Ciara Nadine Brosnan, Kuntilanak 3 kali ini menampilkan banyak artis papan atas seperti; Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Amink, Wafda Saifan,  Nena Rosier, dan masih banyak lagi.

Kuntilanak 3 menceritakan tentang petualangan Dinda di Sekolah Mata Hati. Seusai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa berbeda dari sebelumnya. Seakan ada kekuatan di dalam dirinya yang terlepas tiap kali amarah menguasai. Dan mungkin, Sekolah Mata Hati, tempat dimana para anak berkemampuan sakti belajar, bisa membantunya mengendalikan diri. Namun di sekolah tersebut, Dinda justru dipertemukan dengan Kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang mengetahui rahasia dan masa lalunya.

Lima aktor cilik berbakat ini adalah kekuatan dari film Kuntilanak 3 yang merupakan film yang sangat layak tonton oleh anak-anak usia 13+. Hal ini diamini oleh Psikolog Anak ternama di Indonesia, Dr. Seto Mulyadi S.Psi., M.Si atau yang akrab disapa Kak Seto. Beliau yang sempat hadir di acara peluncuran film Kuntilanak 3 pada 21 April lalu terlihat sangat antusias dengan hadirnya film horor keluarga yang menghibur ini dan yang terpenting adalah tetap adanya pesan moral yang dapat dipetik oleh para penonton khususnya anak-anak dan para orangtua mereka.

“Saya sangat menikmati film Kuntilanak 3 ini dan saya melihat film ini penuh dengan nasihat-nasihat berharga khususnya untuk perkembangan psikologi anak. Bagaimana anak-anak dan teman-teman mereka agar saling membantu, dan agar anak selalu percaya diri dan mensyukuri kelebihan yang mereka miliki. Bahwa setiap anak unik dan tidak dapat dibandingkan satu sama lain,” kata Kak Seto. “Anak-anak agar menggunakan kelebihan mereka untuk hal-hal yang baik, tetap fokus, berkonsentrasi serta gunakan potensi mereka untuk hal positif dan untuk kebaikan bersama,” tambah Kak Seto.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *