Kids, apakah kalian tahu apa itu kinkajou? Terdengar asing di telinga, ya? Kinkajou adalah binatang eksotis khas dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Meski pemakan daging, hewan mirip musang ini memiliki karakter jinak dan lincah. Banyak yang menjadikannya hewan peliharaan termasuk selebriti dan sosialita terkenal dari Amerika Serikat, yakni Paris Hilton.

Penasaran ingin tahu lebih lanjut tentang hewan ini? Kabar baik nih buat kamu! Ada film animasi keren tentang seekor kinkajou yang bisa kalian tonton! Judulnya adalah Vivo. Diproduksi oleh Netflix dan Sony Pictures Animation (yang juga memproduksi Spider-Man: Into the Spider-Verse, The Mitchells vs. The Machines).

Vivo adalah sebuah petualangan musikal animasi yang menampilkan lagu-lagu terbaru karya Lin-Manuel Miranda, sosok di balik Hamilton dan In the Heights yang memenangkan penghargaan Tony, Grammy, dan Pulitzer Prize.

Vivo (Lin-Manuel Miranda) dan Andres (Juan de Marcos)

Dari segi cerita sendiri, film animasi ini mengikuti seekor kinkajou yang menggemaskan bernama Vivo (Lin-Manuel Miranda). Ia menghabiskan kesehariannya bermain musik di alun-alun yang ramai dan padat bersama sang pemilik tercinta, Andres (Juan de Marcos). Walaupun tidak memiliki bahasa yang sama, keduanya tetap menciptakan duet yang sempurna berkat kecintaan mereka terhadap musik.

Marta (diperankan pengisi suara Gloria Estefan)

Pada suatu hari, Andres menerima surat dari seorang penyanyi terkenal bernama Marta Sandoval (Gloria Estefan) yang berharap dapat bertemu kembali dengannya dan mengundang Andres ke konser perpisahannya. Namun ketika sebuah tragedi terjadi, Vivo menjadi satu-satunya harapan dalam menyampaikan pesan Andres yang belum pernah diutarakannya selama ini, yaitu surat cinta untuk Marta berupa lagu yang telah ditulisnya sejak lama.

Vivo dibantu Gaby (Ynairaly Simo) harus mengalami petualangan yang mendebarkan dalam misi menemukan Marta

Demi menemukan Marta, Vivo pun membutuhkan bantuan seorang remaja penuh energi bernama Gabi (Ynairaly Simo) agar dapat memenuhi keinginan pemiliknya. Tentu saja, perjalanan Vivo dan Gabi untuk menemukan Marta tak mudah. Selama proses perjalanan, Vivo dan Gabi menemui banyak rintangan, termasuk musuh maupun teman baru. Wahhhh, berhasilkah mereka menemukan Marta? Tersampaikan kah surat cinta dari Andres untuk Marta? Nah, kalian bisa saksikan sendiri di Netflix Indonesia yang akan tayang pada tanggal 6 Agustus 2021.

Film ini disutradarai Kirk DeMicco (yang sebelumnya menyutradarai The Croods) dan ditulis oleh Quiara Alegeria Hudes (yang menulis film musikal In The Heights). Kalian akan disuguhkan dengan irama musik latin yang mempesona.

Percaya deh, kalian bakal gemas melihat karakter Vivo di film ini. Psst, terlihat sekilas mirip seekor kera, tapi jangan lupa bahwa Vivo adalah seekor kinkajou ya, Kids, hehe… Banyak pesan moral yang bisa kalian petik lewat film animasi ini, mulai dari ikatan keluarga, kesetiaan, kepercayaan, dan persahabatan. Selamat menonton!

Foto: dok. Netflix

 

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *