Hers Protex Cinnamoroll Ajak Perempuan Indonesia Anti Baper

Umumnya, perempuan akan memasuki masa menstruasi pertamanya pada usia 11 – 14 tahun. Di sinilah, pertanda ia mulai memasuki masa puber / masa remaja. Masa remaja adalah masa pencarian identitas diri. Pada masa ini, remaja memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi independen dari keluarga, membentuk body image yang positif, diakui dan diterima oleh lingkungan sosial, serta benar-benar membentuk identitas yang sesuai. Maka dari itu, penting sekali bagi remaja untuk bisa diterima, diakui, dan menjadi bagian dari lingkungan sosialnya.

Namun di sisi lain, isu-isu seperti bullying, penolakan, dan juga penilaian negatif dari lingkungannya menjadi hal yang dapat sangat mengganggu emosi si remaja atau dalam istilah lain, ‘baper’. Tak hanya itu, remaja juga kerap alami role confusion. Kondisi ini membuat remaja menjadi tidak bisa menampilkan potensinya secara maksimal, tidak percaya diri, dan menghambat perkembangan secara keseluruhan.

“Apalagi memasuki masa puber yang ditandai dengan menstruasi, secara biologis remaja perempuan pasti mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi mood. Meskipun memiliki faktor-faktor tersebut, tetap penting bagi remaja untuk bisa melewati masa pubertas dengan perilaku yang positif dan tanpa ‘baper’, agar bisa menemukan tujuan diri serta menjadi versi terbaik dari diri mereka,” ungkap Psikolog Klinis, Kak Tara de Thouars, BA, M.Psi.

Peluncuran kampanye #AntiBaper Sekaligus produk baru Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night, Kamis (02/12/21)

Untuk mengatasi fenomena ini, Wings Group Indonesia, perusahaan fast moving consumer goods terkemuka di Indonesia, melalui merek Hers Protex meluncurkan inovasi pembalut terbaru yakni Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night. Sesuai namanya, pembalut ini menyematkan karakter Cinnamoroll dari lisensi Sanrio Japan yang menggemaskan, ceria, dan ramah, sesuai dengan karakter remaja yang diharapkan pada umumnya.

Mengusung kampanye #AntiBaper, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort mengajak perempuan terutama Gen Z menjadi pribadi tidak gampang baperan, stay positive, dan juga stay happy meski dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam kehidupan.

Dituturkan oleh Ibu Evelyn Elrica Setiawan, Brand Representative Hers Protex, kondisi paling menantang bagi para perempuan untuk bisa terus aktif dan bebas berekspresi, yaitu menstruasi. “Pastinya para perempuan ingin tetap happy, positif, nggak baperan, dan menjalankan aktivitas dengan penuh percaya diri, meskipun sedang dalam kondisi menstruasi. Untuk itu, Hers Protex hadir dalam dua varian, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day dan Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Night,” katanya pada acara peluncuran Hers Protect Cinnamoroll Daily Comfort, Kamis (02/12).

Pembalut ini dirancang dengan Soft-Edges, Pin Hole Area, dan Easy open technology, yang bekerja untuk mencegah bocor ke samping, depan, belakang, plus menyerap lebih cepat. “Selain nyaman digunakan saat beraktivitas, ada karakter Cinnamoroll dari Sanrio Co, Ltd. Yang menggemaskan pada packaging-nya. Dijamin makin #AntiBaper seharian!” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Beby Tsabina, Brand Ambassador Hers Protex juga menjelaskan pentingnya memiliki perilaku #AntiBaper dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai aktris dan public figure. “Berkarier di dunia entertainment sejak usia 14 tahun, pastinya banyak sekali challenges yang harus aku hadapi. Banyak hal positif yang aku dapatkan, tapi tidak sedikit juga komentar negatif yang datang. Apalagi kalau lagi menstruasi, rasanya jadi makin baper menghadapi tantangan tersebut. Untungnya, aku selalu mendapatkan support dari orang-orang di sekitarku. Selain itu, untuk membantuku stay positive serta tetap nyaman seharian saat menstruasi, pastinya aku harus memilih pembalut yang tepat. Aku selalu menggunakan Hers Protex dan cocok banget! Bikin nyaman seharian, ditambah sekarang Hers Protex berkolaborasi dengan Cinnamoroll yang karakternya super kawaii, bikin day one no more baperan!” ujarnya.

Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan dari Ibu Cindy Loh, General Manager of Sanrio Southeast Asia. “Ketika kami menanyakan kepada fans di seluruh dunia tentang siapa karakter Sanrio favorit mereka, mayoritas menjawab ‘Cinnamoroll!’, sebagai karakter yang menduduki posisi #1 di tahun 2020 dan 2021. Kami percaya, Cinnamoroll dapat membuat semua pengguna Hers Protex tetap happy dengan personality-nya yang dikenal sangat fluffy dan cheerful,” ujarnya.

Sanrio sendiri merupakan merek global dalam bidang gaya hidup yang mendesain, melisensikan, dan memproduksi berbagai macam produk sejak ditemukan pada tahun 1960-an. Beberapa produk yang diproduksi mencakup mulai dari fashion item, aksesori, kado, sampai dekorasi rumah dan serial animasi televisi dari karakter ikonik seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, dan masih banyak lagi. Karakter-karakter tersebut merepresentasikan kata ‘kawaii’ dari pop culture Jepang dan digemari di seluruh dunia.

“Kami berharap dapat membangun remaja perempuan di Indonesia yang aktif, menginspirasi, percaya diri, dan pastinya #AntiBaper. Tidak cuma itu, bersiaplah untuk menjadi semakin #AntiBaper di tempat yang kawaii, pada awal tahun 2022 nanti. Kita akan mengunjungi dunia 360 yang super kawaii, dan pengunjungnya bisa belajar lebih lanjut seputar Hers Protex secara menyenangkan. Untuk informasi terkini akan ada di semua media sosial @hersprotexid,” tutup Ibu Evelyn.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *