Tiap kali Ramadhan tiba, pasti di televisi banyak ditayangkan acara ceramah. Yang berceramah tentu saja Ustadz/Ustadzah. Mereka dikenal banyak orang karena keahliannya tentang agama Islam.

Sebenarnya, pengertian Ustadz dan guru adalah sama, Kids. Segala macam ahli/pendidik/guru adalah Ustadz. Namun, di Indonesia sebutan Ustadz diperuntukkan bagi laki-laki yang paham agama Islam lalu menyebarkan ajaran tersebut melalui ceramah atau pengajian. Sedangkan, sebutan Ustadzah untuk perempuan.

Biasanya dari Pesantren

Nah, sebelum menyebut diri sendiri sebagai Ustadz, kamu perlu belajar agama Islam lebih dalam, Kids. Biasanya yang disebut Ustadz/Ustadzah adalah mereka yang lulusan pesantren. Jadi, mereka mendapatkan banyak ilmu agama dari pesantren tersebut. Setelah lulus, mereka yang menjadi penceramah atau guru mengaji, akan dipanggil dengan sebutan Ustadz oleh masyarakat sekitar.

Ustadz Terkenal di TV

Melalui televisi, radio, dan media cetak, kemunculan seorang Ustadz bisa jadi terkenal. Makanya, nggak heran kita bisa mengenal Ustadz/Ustadzah terkenal seperti Ustadz Yusuf Mansyur, (alm) Ustadz Jefri, Ustadz Maulana, Ustadz Aa Gym, Ustadz Solmed, Ustadzah Mamah Dedeh, Ustadzah Oki, dan lain-lain.

Makin terkenal seorang Ustadz/Ustadzah, maka makin banyak undangan ceramah yang berdatangan. Dari undangan inilah, Ustadz memperoleh penghasilan, Kids. Apalagi, untuk acara-acara televisi dan radio. Jadi, jangan heran bila Ustadz/Ustadzah termasuk ke dalam pekerjaan. Pahala didapat, uang pun datang.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *