Akhir tahun lalu gempar dengan ditemukan seekor paus terdampar di Pulau Wakatobi dalam kondisi membusuk. Yang mengenaskan, sedikitnya ada 5,9 kilogram sampah plastik di dalam perutnya. Tentu saja hal tersebut tidak akan terjadi kalau kita perduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan!

Memasuki usia ke-40 tahun kehadirannya di Indonesia, KFC kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan menghadirkan KFC Untuk Laut Indonesia, sebuah instalasi edukasi tentang kondisi laut dan sampah di Indonesia di KFC Paramount Serpong pada 2 Februari – 3 Maret 2019. Peduli terhadap lingkungan merupakan salah satu tanggung jawab PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC Indonesia) dan saat ini KFC Indonesia terus menggalakkan gerakan tolak sedotan sekali pakai melalui program No Straw Movement yang sudah dimulai sejak Mei 2017, dan Budaya Beberes yang mengajak seluruh konsumen untuk membereskan sendiri sisa makanan dan membuangnya ke tempat sampah.

Selain dapat memberi nilai kenyamanan untuk sesama konsumen, Budaya Beberes ini merupakan langkah untuk mengajak masyarakat terlibat langsung dalam proses pemilahan sampah. Memasuki 2019 KFC akan menjalankan program manajemen sampah dimana KFC Indonesia akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengelolaan sampah yang dihasilkan oleh gerai-gerai KFC sebagai upaya untuk mengurangi sampah.

Instalasi botol minum kemasan untuk laut Indonesia

Menurut Bapak Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food, KFC Untuk Laut Indonesia ini merupakan kelanjutan dari instalasi mobil F2 dari Sean Gelael yang terbuat dari kemasan KFC yang sebelumnya hadir di Kemang Lippo Mall dan Kelapa Gading Mall pada Desember 2018 lalu. “Melalui KFC Untuk Laut Indonesia kami ingin menghadirkan berbagai gambaran tentang laut Indonesia yang semakin dipenuhi dengan sampah. Kami ingin mengajak masyarakat untuk melihat kondisi laut Indonesia dan lebih peduli serta menunjukkan bagaimana kami berkomitmen untuk turut peduli menjaga kelestariannya. Seluruh sampah kemasan yang digunakan untuk instalasi KFC Untuk Laut Indonesia ini nantinya akan dikelola untuk selanjutnya didaur ulang dan dijadikan hal yang lebih berguna,” ujarnya.

Intalasi dari sedotan untuk laut Indonesia

Selain menghadirkan berbagai instalasi menarik yang sebagian besar terbuat dari sampah kemasan dan menggambarkan keadaan bawah laut Indonesia, selama kehadiran KFC Untuk Laut Indonesia konsumen dapat mengikuti berbagai acara seperti talkshow dan pelatihan yang semuanya berhubungan dengan gaya hidup ramah lingkungan seperti pelatihan pembuatan ecobrick, mendaur ulang plastik, storytelling, dan talkshow gaya hidup zero waste.

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *