Jakarta, majalahjustforkids.com – Konsistensi Aice Group menjaga loyalitas konsumen menghantarkannya meraih penghargaan Superbrands Awards 2022 dalam kategori es krim. Penghargaan ini menjadi pengakuan atas Aice sebagai es krim berkualitas di Indonesia.

Konsistensi perusahaan menjaga kualitas, pasokan, kekuatan distribusi hingga mengelola 350 ribu lebih warung dan modern market di seluruh kepulauan nusantara diperhitungkan dalam penghargaan Superbrands teranyar tahun ini.

Ibu Sylvana Zhong, Senior Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group menjelaskan bahwa Superbrands tahun ini menjadi seri penghargaan yang konsisten diterima Aice dalam tiga tahun berturut-turut terakhir. Bagi perusahaan yang baru menginjak tahun ketujuhnya merumput di lapangan kompetisi es krim nasional.

“Kami bangga dengan pencapaian ini. Terlebih lagi, pemenangnya dinilai berdasarkan survei Nielsen yang akurat. Penghargaan Superbrands tahun ini juga menjadi momentum bagi perusahaan, distributor dan ratusan ribu reseller Aice untuk mempertahankan capaian loyalitas konsumen es krim Aice,” jelas Ibu Sylvana.

CEO Superbrands Indonesia, Ibu Grandtyana Mayasari menjelaskan bahwa Superbrands merupakan penghargaan Internasional yang diberikan berdasarkan tahapan riset dengan mengambil sampel di enam kota besar di Indonesia Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar. Melalui riset tersebut, Superbrands mengidentifikasi kepercayaan masyarakat terhadap brand yang memiliki kualitas produk yang baik dan memberikan manfaat kepada konsumen.

“Superbrands menetapkan lima kriteria standar penilaian untuk memberikan apresiasi kepada pemilik merek, antara lain Market Dominance, Longevity, Good will, Customer Loyalty dan Overall Market Acceptance. Standar penilaian ini sebagai bentuk apresiasi yang tinggi kepada para pemilik merek atas kepedulian dalam menjaga dan meningkatkan kualitas produk dan layanan serta konsisten memberikan jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia.” Ungkapnya.

Riset dilakukan dengan mengambil langsung penilaian konsumen atas brand. Salah satu parameter penilaian penting Superbrands Award 2022 adalah kesuksesan dari brand di tiapkategori menciptakan loyalitas konsumen.

Aice menunjukkan konsistensinya dalam membangun brand loyalty dengan mengedukasi dan membangun interaksi dengan pelanggan, mulai dari kota besar hingga perkampungan di pelosok tanah air.

Strategi ini dinilai oleh pengamat pemasaran sebagai kunci penting Aice Group dalam membangun daya saing yang unik dan kuat beberapa tahun ke depan. Pakar Pemasaran Universitas Indonesia Dr. Harryadin Mahardika mangatakan bahwa konsumsi es per kapita yang masih sangat kecil yakni sekitar 0,75 liter per tahun dibandingkan dengan negara berkembang lain dilihatnya menjadi latar belakang yang kuat atas strategi pemasaran Aice Group di Indonesia. Menurutnya, masih banyak ruang bagi produsen untuk meningkatkan produksinya.

Sementara itu, Ibu Sylvana mencontohkan Program #15HariBerbagiSehat adalah salah satu program dalam membangun interaksi dan menjadi lebih dekat dengan konsumen.  Lewat berbagai program yang berkarakter social marketing seperti ini, Aice mendorong terciptanya loyalitas konsumen terhadap produk es krimnya.

Penghargaan ini juga adalah bukti dari kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kualitas es krim. Untuk membangun interaksi kami juga melakukan kegiatan #15HariBerbagiSehat, dimana setiap tanggal 15 tiap bulannya Aice mengkombinasikan promosinya dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Superbrands ini menjadi motivasi tambahan kami dalam terus menjaga loyalitas konsumen Aice,” tutup Ibu Sylvana.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *