Untuk ketiga kalinya, Lazada, kembali menggelar Lazada Baby and Kids Festival, yaitu sebuah festival virtual yang telah secara rutin diadakan untuk keluarga Indonesia. Selain menghadirkan jajaran diskon dan promo menarik dari ratusan brand dan sponsor sepanjang festival berlangsung dari tanggal 23-25 Juni 2021, orangtua juga dapat menuai pengetahuan dengan beragam suguhan webinar interaktif dan edukatif dengan topik yang dirancang secara spesifik untuk menjawab tantangan keluarga di masa-masa ini.

Ya, sebagai orangtua, berbagai skenario akan post-pandemic new normal seperti kembali bekerja di kantor,  kegiatan bersosialisasi yang masih serba terbatas, hingga rencana bersekolah tatap muka, menjadi jajaran hal yang tentunya menyita perhatian dan menimbulkan dilema.

Mengerti bahwa orangtua terus mencari petunjuk cara mengasuh anak yang ideal terutama di masa transisi menuju post-pandemic new normal ini, Lazada yang kembali menggandeng Babyologist, menghadirkan sesi edukasi virtual dari tanggal 23 – 26 Juni 2021.

“Kami berharap, sesi edukasi virtual yang kami berikan bersama dengan Babyologist dan para ahli seperti dokter anak, dokter gizi dan psikolog keluarga, dapat memberikan jawaban untuk berbagai topik menarik yang sedang hangat diperbincangkan para orangtua. Beberapa topik di antaranya seperti tips persiapan matang untuk sekolah tatap muka, hingga cara menyiasati tumbuh kembang anak yang mungkin terdampak dari terbatasnya sosialisi dan interaksi di sekitar anak saat ini,” ujar Lia Kurtz – VP of FMCG Category, Lazada Indonesia pada acara virtual “Ngobrol Bareng Babyo x Lazada Baby and Kids Festival”, Selasa (22/06).

Dari survei yang dilakukan Babyologist ke lebih dari 700 orangtua di Indonesia, 60% mengaku khawatir jika anak menjadi sulit berinteraksi dengan orang lain akibat dampak dari minimnya interaksi di luar rumah, sedangkan 40% mengaku khawatir anaknya akan mengalami speech delay (keterlambatan bicara).

(kiri – kanan) Ario Astungkoro (Host), Indra Noveldy (Konsultan Pernikahan), Lia Kurtz (VP of FMCG Category, Lazada Indonesia), Sherlly Y Harsono (Co-founder, Babyologist) dan Citra Kirana (Artis) pada sesi bincang virtual “Ngobrol Bareng Babyo x Lazada Baby and Kids Festival”, Selasa (22/06)

“Topik yang kami sajikan di Lazada Baby & Kids Festival selalu berkembang dan disesuaikan dengan kebutuhan orangtua, melalui berbagai insight yang kami dapatkan dari komunitas. Kali ini kami juga akan membahas tentang pentingnya peran ayah dalam tumbuh kembang anak, serta menyelipkan kegiatan yang fun seperti Zumba bareng si kecil, yang masih menjadi salah satu kegiatan favorit yang bisa dilakukan bersama di rumah. Manfaat webinar di Lazada Baby and Kids Festival ini terasa begitu nyata. Hal ini terbukti dari pertumbuhan angka partisipasi sebesar 100% selama beberapa festival terakhir,” ujar Sherlly Yusuf, Co-Founder Babyologist menambahkan.

Lazada dan Babyologist kali ini juga menghadirkan salah satu sesi dengan topik seputar keharmonisan rumah tangga agar orang tua semakin kompak dalam mengasuh anak. Indra Noveldy, Konsultan Pernikahan menuturkan beberapa sudut pandang. Salah satunya adalah investasi ilmu untuk membangun keluarga pintar. “Kunci utama dari sebuah hubungan orangtua dan anak adalah mempelajari ilmu parenting yang dimulai dari awal sebelum memiliki anak.” Ia melanjutkan, “umur 0 sampai 7 tahun adalah golden years, dimana pertumbuhan dan perkembangan anak secara fisik dan emosional sangat berpengaruh dari lingkungan keluarga, terutama orangtua. Ini yang harus dipelajari oleh orangtua, jangan sampai ilmu yang belum cukup, emosi yang belum stabil dan aktualisasi diri belum sepadan dengan berkembangnya rumah tangga.”

Jadwal Lazada Baby & Kids Festival x Babyo Webinar

Semua sesi webinar tersebut dapat Moms dan Dads ikuti selama 4 hari mulai tanggal 23 Juni 2021 pukul 10.00 WIB hingga tanggal 26 Juni 2021 pukul 15.00 WIB. Jangan khawatir, ragam topik menarik tersebut dapat diikuti secara cuma – cuma dan live hanya di platform Instagram @Thebabyologist.

Selain live streaming dan webinar, Lazada pun mempersembahkan jajaran deals dan promo super selama Lazada Baby and Kids Festival. Keluarga dapat menikmati diskon hingga 80%, ribuan voucher, flash sale hingga gratis ongkir ketika berbelanja perlengkapan orangtua, bayi, dan anak khusus, yang hanya ada di Lazada Baby Store, yaitu one stop shopping handal yang secara khusus menghadirkan perlengkapan ibu dan anak.

Semua produk yang tersedia di Lazada Baby Store merupakan produk 100% original dari lebih 40 brand terpercaya. Dengan konsep one stop shopping, segala kebutuhan ibu dan anak dapat Moms temukan di Lazada Baby Store, mulai dari popok bayi, susu formula, mainan anak-anak umur tertentu, hingga kebutuhan MPASI.

“Live streaming dan webinar kali ini terasa lebih spesial karena rangkaian aktivitas rumahan dan topik yang diungkap pun semakin mendalam dan matang. Tetapi, tidak hanya itu saja, karena orang tua dan anak pun dapat berkegiatan seru sembari berolahraga dengan jajaran kelas virtual yang juga telah kami siapkan,” jelas Sherlly.

“Kami berharap bahwa webinar ini dapat menjadi wadah bagi keluarga Indonesia untuk melepas stress, belajar pengetahuan baru, berbagi pengalaman, serta memperluas tali persahabatan bersama sesama orang tua lainnya,” tutup Lia.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *