Unik! Mengusung “Dunia Berry”, Yobe Minuman Kekinian Hadir di Mal Ciputra

Selain populer dan terkenal lezat serta segar, buah dalam keluarga berry kaya manfaat bagi tubuh. Sebut saja stroberi, blueberry, atau raspberry yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung antosianin, asam ellagic, dan flavonoid. Selain itu, buah berry juga mengandung serat dan mineral.

Tak hanya nikmat dimakan langsung, keluarga berry ini juga menggoda lidah ketika diolah menjadi makanan atau minuman, lho! Terkait minuman nih, remaja gen Z maupun kalangan milenial, pasti sering jajan minuman kekinian. Apalagi sekarang konsep ‘minum sambil ngunyah’ sedang hits di kalangan anak muda. Misalnya minuman yang menyertakan boba, cincau, dan sebagainya. Tapi, kalau minum sambil mengunyah kelezatan buah berry, sudah pernah merasakan nikmatnya, belum?

Tenang, ada kabar bahagia. Sekarang telah hadir satu brand minuman hits yang menyajikan berbagai varian rasa dan konsep unik. Mengusung konsep #WorldofBerries, Yobe, membuka outlet pertama mereka di Mal Ciputra Jakarta pada hari ini (28/08).

Yobe merupakan brand minuman yang bahan utamanya berbasis teh dan berbagai buah terutama jenis berries. Kemudian buah-buahan ini diolah dan dikombinasikan dengan berbagai topping andalan seperti premium cheezo, signature grass jelly, coconut jelly, strawberry mushy dan blueberry mushy. Untuk pembukaan perdana mereka, Yobe menawarkan 9 varian minuman yang menggunakan bahan buah-buahan segar seperti blueberry, strawberry, jeruk dan lime. Buah-buahan ini masih memiliki tekstur yang kasar saat diolah menjadi minuman, sehingga bisa dikunyah dan memberikan esensi “minum sambil ngunyah” untuk memuaskan mulut kita.

Ada berbagai pilihan dengan aneka variasi rasa yang ditawarkan Yobe. Bagi penyuka minuman segar, bisa mencoba Bingo Fresh Fruit Tea, perpaduan jeruk calamansi, lime, jasmine tea dengan potongan apel. Namun, kalau ingin mencoba perpaduan berries yang lembut disertai dengan kombinasi premium keju, dapat mencoba Couple Berries Cheezo. Bagi penyuka susu dan ice cream, jangan lewatkan Ultimate Cool Milk Grally untuk sensasi susu yang berbeda.

Konsep #WorldofBerries sendiri merupakan hasil dari pengamatan para co-founder Yobe, yakni Yohanes Tobir Hardjo dan Benita Kristina, untuk membuat minuman dengan konsep yang unik dan lain dari yang lain. “Selama pandemi, kita pelajari kalau pemain lain, belum banyak yang menggunakan ragam jenis berry di minumannya. Paling hanya stroberi atau blueberry, sementara jenis buah berry masih ada banyak jenis lainnya. Inilah yang membuat kami mencoba peluang untuk masuk di minuman dengan konsep Dunia Berry,” ujar Kak Yohanes.

Pria berusia 26 tahun ini melanjutkan,  Yobe menyediakan aneka minuman dari keluarga berry seperti stroberi, blueberry, raspberry, blackberry, cranberry, dan lainnya. “Konsepnya, setiap minuman bisa dibuat macam berry dengan rasa berbeda. Misalnya dicampur dengan teh, stroberi dengan susu, yogurt, soda, dan sebagainya. Tak hanya buah berry, kita juga menyediakan buah segar lain seperti jeruk. Dan ke depannya, juga ada kiwi, dan buah naga,” lanjutnya.

Meskipun memfokuskan untuk lebih banyak bermain di buah-buahan, Yohanes tak menutup mata untuk juga mengembangkan minuman yang digandrungi kawula muda, semisal teh, kopi dan susu.

Fakta bahwa pandemi Covid-19 banyak membuat usaha tumbang, keberanian Yobe untuk hadir perdana di saat sekarang ini patut diacungi jempol. Seperti kita tahu, pandemi membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Peluang inilah yang membuat Yobe berani maju untuk hadir memenuhi kebutuhan masyarakat akan minuman sehat dan nikmat.

Yobe sendiri merupakan sebuah konsep baru dari Yobe Cheese Tea, salah satu brand cheese tea kenamaan ibukota yang sudah berdiri sejak tahun 2017 dan telah memiliki belasan outlet yang tersebar di pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan Lombok. Kesadaran akan pentingnya minuman yang sehat bagi tubuh membuat Yohanes dan Benita mengembangkan konsep baru Yobe, yaitu minuman yang diolah kreatif menggunakan berbagai varian buah-buahan dengan kualitas terbaik.

Terpilihnya lokasi Mal Ciputra sebagai cabang pertama di Jakarta, dijelaskan Kak Benita, sesuai dengan target pasar yang dituju oleh Yobe. “Selain letaknya strategis di Jakarta Barat, mal ini letaknya berdekatan dengan banyak kampus, mengingat salah satu sasaran konsumen Yobe adalah anak-anak muda atau anak kuliahan,” ujar perempuan cantik ini.

Walaupun baru buka perdana, baik Kak Yohanes dan Kak Benita berani menargetkan untuk membuka 10 cabang baru Yobe di berbagai wilayah Jabodetabek, hingga akhir tahun 2020 nanti.

Dari segi harga, Yobe mematok dari kisaran 25 – 36 ribu Rupiah. Yang cukup unik dan terbilang inovatif, adalah kemasan gelas yang mereka sediakan. Yobe disajikan pada gelas minuman plastik guna ulang (reusable), dengan 2 ukuran. “Gelas ini bisa dipakai hingga 5 kali. Dan bahannya yang kokoh bisa dijadikan benda lain yang bermanfaat setelah masa pakai habis, misalnya saja dijadikan pot bunga,” terang Kak Benita tersenyum. Wah, ide bagus banget nih untuk para Mama muda, hehe….

Yobe juga memiliki tagline #yourdailyneeds dengan harapan minuman Yobe dapat menemani keseharian masyarakat dalam beraktivitas. Tidak hanya minuman saja, Yobe juga meluncurkan berbagai official merchandise seperti collapsable tumbler, masker, tas, dan kaus yang dapat digunakan sehari-hari. Dan, untuk semakin memanjakan para pelanggan, Yobe menghadirkan promo khusus hingga hari Senin (31/08) mendatang, yakni program ‘Buy 1 Get 1 Free’.

Penasaran pengin mencicipi Yobe? Langsung saja mampir ke Mal Ciputra, atau order secara online baik melalui Tokopedia maupun Grabfood dan Go-Food. Informasi soal Yobe, bisa ditemukan lebih lanjut di Instagram @everydayyobe.

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *