Jakarta, majalahjustforkids.com – Waaa… ada tempat wisata baru, nih, Kids di Jakarta! Tepatnya di Jl. Cilamaya No. 3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan disini. Diantaranya; bermain golf, melukis, dan foto-foto cantik!

Nama tempatnya adalah Holeo Golf & Museum. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Tanah Abang. Tinggal naik ojol, tak sampai 10 menit, tiba deh. Tempatnya berada di antara kawasan perumahan, ya, Kids.

Menurut Kak Anastasia Martina, Marketing Holeo Golf & Museum yang ditemui Just For Kids Selasa, 17 Januari 2023, nama Holeo sendiri diambil dari istilah dalam olahraga golf yaitu Hole in One yang artinya berhasil memasukkan bola hanya dalam satu kali pukulan.

Kak Anas begitu ia biasa disapa, merasa senang karena masyarakat begitu antusias dengan kehadiran Holeo Golf & Museum yang dibuka secara resmi pada Sabtu, 12 November 2022 lalu. “Terbukti, tidak hanya dari kawasan Jabodetabek saja yang berkunjung, bahkan ada juga yang dari Lampung dan Yogyakarta,” kata Kak Anas sumringah.

Disebutkan Kak Anas, Holeo Golf & Museum memiliki konsep yang unik dan menarik karena menggabungkan olahraga dengan kreativitas. “Selain bisa belajar olahraga golf, anak-anak juga bisa bersosialisasi, berekspresi sekaligus melatih kreativitas dan imajinasinya lewat kegiatan melukis yang kami sediakan alat dan bahannya,” terang Kak Anas.

Oh iya, aktivitas seru apa saja, sih, yang bisa kita lakukan di Holeo Golf & Museum?

Bermain di Mini Golf Empat Musim

Berada di lantai satu, kamu bisa bermain mini golf yang terdiri dari 18 hole (lubang) dengan melalui empat musim yaitu; musim semi, panas, gugur, dan dingin.

Setelah membeli tiket, kamu akan diberi gelang dan mendapatkan stik serta bola golf. Stiknya pun bisa dipanjangpendekkan sesuai dengan tinggi kamu.

Area Golf Musim Semi

Jika kamu baru pertama kali main golf, jangan khawatir karena bakal ada kakak-kakak yang akan mengajari. Kamu bisa bermain golf sendiri ataupun berkompetisi bersama teman dengan mengisi lembaran score card yang diberikan.

Nah, ini uniknya. Selama bermain golf, kamu dapat menikmati suasana serta dekorasi menarik di setiap spot empat musim yang ada. Dan yang pasti, bisa foto-foto cantik juga! Seperti di bathtub rumah Igloo di spot musim dingin, ataupun kursi tepi pantai di spot musim panas.

Melukis dan Bikin Permohonan

Setelah bermain golf, naik ke lantai dua, kamu akan menemukan spot yang tak kalah serunya! Sambil duduk santai di Painting Area, kamu bisa melukis pada tote bag atau kanvas yang sudah disediakan, lengkap dengan cat air serta kuasnya. Hasil lukisan bisa dibawa pulang atau dipajang di dinding yang ada.

Painting Room

Kamu bisa melukis dengan santai dan nyaman di ruangan yang sangat estetik dan warna warni sambil diiringi alunan musik.

Nah, di spot Hydroponics Ice Cream, kamu bisa bikin permohonan, lho! Menulis apa saja yang kamu mau di selembar kertas dan kemudian ditempelkan.

Foto-Foto Seru

Masih berada di lantai dua yang disebut juga dengan Dessert Museum, kamu bisa menikmati dan foto-foto cantik di tujuh spot berbeda dengan tema unik, diantaranya; Banana Room, Pink Room, Donut Room, Disco Room, dan Secret Garden.

Pink Room

Setelah asyik bermain golf di empat musim, melukis, dan foto-foto seru di tujuh spot berbeda, jika kamu haus dan lapar, jangan khawatir. Holeo Golf & Museum juga menyediakan café. Berada di lantai dua dan tiga, kamu bisa pesan makanan ringan, makanan berat, dan juga minuman.

Harga Tiket

Holeo Golf & Museum buka setiap hari, mulai pukul 09.00 pagi hingga 08.00 malam. Harga tiketnya;

Paket satuan

  1. Mini Golf (sudah termasuk sewa satu tongkat golf dan bola, maksimal tiga jam)

Weekdays (Senin-Jumat): Rp 80.000 dan Weekend (Sabtu, Minggu, dan libur nasional): Rp 90.000

  1. Dessert Museum (sudah termasuk satu painting kit dan satu kanvas/tote bag, maksimal tiga jam)

Weekdays (Senin-Jumat): Rp 80.000 dan Weekend (Sabtu, Minggu, dan libur nasional): Rp 90.000

 

Paket bundling All-Access

Mini golf (maksimal 3 jam) dan Dessert museum (maksimal 3 jam)

Weekdays (Senin-Jumat): Rp 129.000 dan Weekend (Sabtu, Minggu, dan libur nasional): Rp 149.000

 

Unlimited-All Access

Mini golf dan Dessert museum (tanpa batas waktu)

Weekdays (Senin-Jumat): Rp 179.000 dan Weekend (Sabtu, Minggu, dan libur nasional): Rp 199.000

Untuk anak-anak di bawah 12 tahun, harus didampingi oleh minimal satu orang dewasa, dengan menambah Rp 20.000 jika masuk ke area bermain.

Selain bisa beli langsung di tempat, tiket juga bisa dibeli secara online melalui tiket.com, Ayola, dan Gostore.

Seru kan, Kids? Yuk, ajak Mama, Papa, saudara, dan teman-teman untuk bermain di Holeo Golf & Museum!

 

Foto-Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *