Tahukah Moms & Dads, aplikasi perbankan digital Jenius dari Bank BTPN genap berusia 6 tahun pada bulan Agustus ini, lho! Sejak diluncurkan 11 Agustus 2016 lalu, Jenius terus bertumbuh bersama masyarakat digital savvy. Hingga kini, terdapat lebih dari 3,9 juta nasabah Jenius yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memeriahkan momen istimewa tersebut, Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengajak teman Jenius untuk turut merayakan “langkahkecilhariini dengan berbagai hadiah dan inovasi. Yang semuanya ini, ujar Waasi, berangkat dari hasil kokreasi dan kolaborasi bersama teman Jenius.

Hadir di 188 Negara

“Enam tahun sudah Jenius bertumbuh bersama masyarakat digital savvy. Saat ini sudah ada lebih dari 39 ribu teman Jenius yang bergabung menjadi kokreator pada CoCreate.id. Mereka membagikan suara, masukan, serta ide mereka untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia,” ungkap Waasi pada konferensi pers Ulang Tahun Jenius Keenam secara virtual, hari ini (23/08/22).

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN

Diuraikan Waasi, Jenius sudah menemani perjalanan teman Jenius ke 188 negara. “Dan dari semuanya, 6 negara di dunia yang paling banyak dikunjungi Teman Jenius adalah Singapura, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia serta yang terakhir Turki,” imbuhnya.

Sementara 6 negara di Eropa yang paling banyak dikunjungi Teman Jenius adalah Jerman, Belanda, Prancis, Italia, Swiss dan Republik Ceko.

Waasi menambahkan, selama 6 tahun perjalanannya, Jenius menerima banyak cerita inspiratif dari teman Jenius tentang bagaimana Jenius dapat membantu mereka memulai #langkahkecilhariini. Lalu, cerita inspiratif, ide, dan masukan tersebut lantas diwujudkan dalam beragam fitur yang memudahkan teman Jenius dalam mengelola keuangan. Fitur-fitur inilah yang membantupara digital savvy dalam bertransaksi, menabung, mengelola arus kas, berinvestasi hingga  melakukan perjalanan atau traveling,” ungkap Waasi.

6 Fitur Favorit Teman Jenius

“Ada 6 fitur favorit pengguna Jenius, yakni: Send It, m-Card, Flexi Saver, e-Wallet Center, Maxi Saver serta e-Card & x-Card,” jelasnya.

Terkait fitur di Jenius, Aulia Rizsa Wirizqi, salah seorang Teman Jenius dan Creative Content Creator bercerita bagaimana Jenius membantunya memulai langkah kecilnya. Ia mengaku sudah tertarik dengan fitur-fiturnya yang berbeda. Jenius Pay, Moneytory, dan Dream Saver, adalah beberapa fitur favoritnya.

Aulia Rizsa Wirizqi, Teman Jenius dan Creative Content Creator

Pembayaran Jenius Pay, ia pakai saat berbelanja pada platform e-commerce. “Karena sangat memudahkan– hanya perlu memasukkan $Cashtag saya pada halaman pembayaran dan langsung mengonfirmasi transaksi pada aplikasi Jenius, tidak perlu lagi transfer atau memasukkan informasi kartu debit/kredit,” katanya.

Fitur Moneytory, membantunya mengontrol arus masuk keluar uang, sehingga ia bisa lebih bijak mengatur keuangan. “Fitur lainnya yang berhasil membantu saya memulai langkah kecil untuk dapat menabung secara rutin adalah Dream Saver, hingga akhirnya waktu itu tercapai tabungan untuk mentraktir keluarga besar makan bersama. Harapannya pada ulang tahun Jenius yang keenam ini, ke depannya Jenius terus menghadirkan fitur-fitur inovatif yang dapat membantu teman Jenius untuk memulai #langkahkecilhariini,” imbuh pria yang akrab disapa Aulion.

Luncurkan Pundi Jenius dan #FlexiRasaMaxi

Memeriahkan HUT ke-6, Jenius menghadirkan ragam hadiah melalui program ‘PUNDI Jenius’ dan #FlexiRasaMaxi. Program #FlexiRasaMaxi adalah sebuah program menabung dengan hadiah langsung melalui fitur Flexi Saver di aplikasi Jenius. Lewat program ini, pengguna bisa mendapatkan bunga tabungan di muka dalam bentuk hadiah langsung. Ini bisa dipilih sendiri sesuai dengan periode menabung yang dipilih, seperti cashback hingga Rp100.000.000, logam mulia, gadget atau elektronik sesuai pilihan, ataumobil. Program #FlexiRasaMaxi berlangsung sejak 4 Juli hingga 30 September 2022.

Tak kalah menarik, program undiah berhadiah ‘PUNDI Jenius’ yang sekarang telah memasuki periode ketiga. Di sini, pengguna berkesempatkan memenangkan total 6.900.000 GarudaMiles untuk 115 pemenang sebagai hadiah harian. Tak hanya itu ada pula 20 unit Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama.

Caranya cukup mudah, cukup dengan meningkatkan saldo rata-rata setiap bulannya dan melakukan dua jenis transaksi “Booster”. Dengan begitu, kesempatan memenangkan hadiah semakin tinggi. Program ‘PUNDI Jenius’ yang ketiga ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 30 September 2022.

Tak henti memanjakan penggunanya, selain pilihan bayar sekarang yang telah tersedia, Jenius menghadirkan tiga pilihan bayar dengan cicilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Mereka adalah Flexi Cash, dana fleksibel yang proses dan penarikannya dapat dilakukan secara fully-digital melalui aplikasi Jenius dengan beragam fleksibilitas, mulai dari memilih jumlah penarikan hingga penentuan tenor cicilan. Lalu Split Pay, fitur ini membantu pengguna mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan. Terakhir, Cicilan Jenius Pay untuk membantu pengguna berbelanja online dengan cicilan.

Ketika bertransaksi menggunakan Jenius Pay, pengguna bisa memilih empat sumber dana, yakni dari Saldo Aktif, e-Card atau x-Card, serta Flexi Cash. Nah, Flexi Cash ini bisa dijadikan pilihan sumber dana ketika bertransaksi di platform belanja e-Commerce.

“Ke depannya, untuk semakin melengkapi pilihan metode pembayaran masyarakat digital savvy, Jenius akan menghadirkan produk Kartu Kredit Jenius. Kami harap melalui inovasi-inovasi yang kami hadirkan, masyarakat digital savvy dapat memulai dan merayakan #langkahkecilhariini menuju capaian hidup dan finansial yang lebih baik,” tutup Waasi.

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *