Hari ini (8/8/22) bertepatan dengan hari jadi ke-14 tahun, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meluncurkan solusi inovatif terbaru, BeSMART. Ini adalah rangkaian terbaru dari seri solusi proteksi inovatif BeSMART – setelah sebelumnya meluncurkan BeSMART Link dan BeSMART Link Syariah di bulan Januari 2022.

“BeSMART menjawab kebutuhan proteksi masyarakat yang menginginkan manfaat perlindungan jiwa pasti, serta memberikan 100% premi kembali dengan kondisi klaim maupun tidak klaim,” ujar Edy Tuhirman, Chief Executive Officer Generali Indonesia dalam acara peluncuran virtual BeSMART hari ini.

Terobosan Baru di Tengah Situasi Tidak Pasti

Apa yang disampaikan oleh Edy, rasanya tidak mengada-ada. Bagaimana tidak, di tengah ketidakpastian gejolak ekonomi yang sedang terjadi di dunia, masyarakat khususnya keluarga Indonesia membutuhkan proteksi yang memberikan manfaat pasti. “Ekonomi dunia sekarang bergerak luar biasa. Inflasi di Amerika saat ini menginjak angka 9,1 persen. Dalam 30 tahun terakhir, saya belum melihat hal ini terjadi. Memang pernah terjadi tahun 1914, tapi itu jauh sekali. Saat terjadi inflasi di suatu negara, seharusnya nilai mata uang negara tersebut melemah. Namun lucunya, Dollar justru menguat di banyak negara. Anomali (penyimpangan/keanehan) juga ternyata terjadi di ekonomi. Jadi, bisa dibilang saat ini dunia penuh ketidakpastian,” imbuh Edy.

Ia melanjutkan, dampak inflasi tersebut juga berpengaruh di Indonesia. Beberapa di antaranya, terjadi peningkatan harga di berbagai area, termasuk biaya kesehatan, makanan, bensin. “Kenaikan tersebut mengurangi daya beli masyarakat, votalitas pasar juga turun naik. Jadi, keadaan penuh ketidakpastian. Nah, kami melakukan survei, dan banyak nasabah yang menyuarakan untuk butuh proteksi yang manfaatnya pasti. Untuk itulah, kita hadirkan BeSMART #MajuTanpaRagu,” jelas Edy mengungkapkan latar belakang hadirnya produk terbaru tersebut.

Prokteksi Hingga 100 Tahun

Meskipun merupakan produk tradisional, namun BeSMART memiliki rasa unit link. Selain jaminan 100% premi kembali, BeSMART dilengkapi dengan manfaat kesehatan yang customized dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia, perlindungan penyakit kritis, dan manfaat tambahan lainnya. Produk ini juga memberikan pilihan jangka waktu pembayaran premi yang diinginkan dengan masa perlindungan hingga usia 100 tahun. “Preminya bisa dicicil selama 5, 10, 15 atau 20 tahun juga bisa,” tegas Edy.

BeSMART, katanya, hadir sebagai wujud komitmen Generali dalam mendampingi nasabah dan masyarakat di tengah ketidakpastian. “Manfaat pasti dari BeSMART menjadi sebuah terobosan bagi masyarakat yang cerdas dan yang ingin merdeka dari rasa khawatir untuk maju tanpa ragu dengan penuh semangat dalam menjalani hidup,” pungkas Edy.

(atas) Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer dan Sastradinata selaku Chief Agency Officer, (bawah) Andrew White, selebriti sekaligus salah satu nasabah dari Generali, serta Melissa Karim (Host) dalam acara peluncuran virtual BeSMART, Senin (8/8/22)

Antisipasi Risiko di Segala Kondisi

Bebas dari rasa khawatir ini pula yang dijadikan prioritas Andrew White dalam memilih suatu produk asuransi. Bagi selebriti, entrepreneur, penggiat pola hidup sehat yang kini tinggal di Bali, sebelum menentukan pilihan, ia harus memahami benar cara bekerja asuransinya. “Dengan begitu kita bisa lebih aman, nyaman dan yakin bahwa uang kita aman di simpan di sana,” ucapnya.

Bagi suami dari Nana Mirdad yang merupakan ayah dari 2 orang anak ini, keluarga adalah yang utama. “Untuk itu, di tengah kondisi finansial saat ini kita harus cerdas merancang persiapan dan memastikan yang terbaik bagi keluarga, termasuk dalam hal proteksi jiwa maupun kesehatan. Apalagi sebagai seorang kepala keluarga, dengan dua anak yang masih berusia muda, saya perlu mengatur dengan baik perencanaan keuangan dan memastikan masa depan yang pasti bagi mereka. Saat ini saya sekeluarga sudah memiliki perlindungan dari Generali dan hadirnya BeSMART membuat kami semakin yakin bahwa Generali bukan sekedar menghadirkan produk, tapi setia mendampingi nasabahnya mengantisipasi risiko di berbagai kondisi,” ujar Andrew White yang sudah menjadi nasabah Generali bertahun-tahun.

Moms dan Dads pasti sependapat, dengan memiliki asuransi, beban pikiran kita akan berkurang. Kabar baiknya, pertumbuhan kebutuhan asuransi juga semakin meningkat seiring dengan hadir meningkatnya kesadaran masyarakat sejak awal pandemi hingga saat ini. Sesuai dengan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, tercatat jumlah kepemilikan polis sebesar 17,4% dan juga pertumbuhan jumlah tertanggung sebesar 18,1% sehingga menjadi 75,45 juta secara industri.

Fitur telemedicine ‘Dokter Leo’

Generali Indonesia sendiri, diuraikan oleh Sastradinata selaku Chief Agency Officer Generali Indonesia, telah membayarkan membayarkan klaim sebesar lebih dari Rp. 521 Miliar hingga Juni 2022 ini. “Di mana di antaranya terjadi kenaikan klaim kesehatan sebesar 45% (yoy) dibandingkan dengan periode di tahun sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa proteksi jiwa dan kesehatan sangat diperlukan, terlebih dengan munculnya berbagai varian baru Covid19 dan juga virus-virus lainnya,” tuturnya.

Untuk memiliki polis BeSMART, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose. Melalui aplikasi ini, nasabah bisa langsung konsultasi online dengan lebih dari 10.000 agen profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online. Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi.

Selain itu, kemudahan nasabah juga dihadirkan melalui aplikasi Gen iClick di mana nasabah bisa melakukan transaksi polis dengan lebih mudah, yang salah satunya pengajuan klaim online hingga fitur telemedicine ‘Dokter Leo’. Di sini, nasabah dan keluarga bisa berkonsultasi online dengan dokter profesional, secara gratis. Fitur ini juga memungkinkan nasabah untuk tebus resep secara online, dan obat langsung diantar ke rumah.

Wah, sungguh banyak sekali keuntungannya ya, Moms dan Dads. Bila ingin memiliki proteksi dengan manfaat pasti serta anti inflasi, BeSMART Generali Indonesia mengajak untuk maju tanpa ragu dan bebas khawatir di tengah ketidakpastian.

Foto: Efa / dok. Generali

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *