Meski terbilang baru, TXT (Tomorrow X Together) boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan lima personel ini langsung melesat, lho! Ya, dibentuk oleh Big Hit Entertainment (yang juga mengasuh BTS), TXT langsung mencuri perhatian para pecinta K-Pop. Menurut situs web resmi TXT, makna di balik “Tomorrow by Together” adalah lima orang yang “berkumpul di bawah satu mimpi dengan harapan membangun hari esok yang baru.”

Boyband TXT yang terdiri dari Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai memulai debutnya pada 4 Maret 2019 dengan merilis album mini “The Dream Chapter: Star”. Video musik dari lagu “Crown”, singel utama album tersebut berhasil ditonton 14,5 juta kali di youtube, memecahkan rekor video musik yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam, dan menjadi video musik debut K-Pop yang paling disukai dengan jumlah suka sebanyak 2,3 juta dalam kurun waktu 24 jam.

Tomorrow By Together

Tapi, tahu nggak sih kalian kalau banyak juga yang membaca nama grup ini berdasarkan tulisannya, yaitu Ti Ex Ti? Jangan salah, lho. Meski benar secara penulisannya yaitu TXT (Tomorrow X Together) namun ternyata, cara membacanya yang benar adalah “Tomorrow By Together.” Hehe..

Nah, ini yang keren, Kids. Tak hanya memiliki keahlian dalam menyanyi dan menari, para personil TXT juga jago berbahasa Inggris. Seperti diketahui, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu faktor yang wajib dimiliki oleh para grup K-Pop saat ini. Dengan demikian, mereka akan lebih bisa mendunia.

Para Penggemar BTS

Uniknya, para personil TXT ternyata juga merupakan penggemar grup boyband BTS, lho! Mereka mengaku banyak mendapat nasihat dari para “kakak” grup BTS. Sama seperti BTS, Big Hit Entertainment pun membuatkan variety show untuk TXT. Dimana variety show pertamanya bertajuk ONE DREAM.TXT. Berisi tentang semua aktivitas serta aksi lucu para personil TXT selama showcase mereka di 6 kota di Amerika Serikat.

Kamu penasaran, kan, seperti apa mereka? Ini dia sekilas profilnya:

Yeonjun

Merupakan anggota paling tua dalam TXT. Lahir, 13 September 1999. Tinggi badan 181,5 cm dan berat 65 kg. Ia memiliki keterampilan menari yang luar biasa. Jika dilihat dari video musik “Crown”, Yeonjun diposisikan sebagai rapper di dalam grup TXT.

 

Soobin

Soobin merupakan leader (pemimpin) di dalam grup TXT. Lahir pada 5 Desember tahun 2000. Soobin memiliki tinggi badan 185 cm dan berat 69 kg. Sebagai leader, Soobin bertanggung jawab untuk memimpin dan membimbing grupnya.

 

Beomgyu

Beomgyu lahir pada 13 Maret 2001, dengan tinggi badan 179 cm dan berat badan 55 kg. Tidak banyak informasi yang didapatkan mengenai Beomgyu saat ini. Banyak penggemar yang beranggapan Beomgyu merupakan visual dalam grup TXT.

 

Taehyun

Taehyun lahir pada 5 Februari 2002 dengan tinggi badan 177 cm dan berat 53 kg. Taehyun dinilai sangat cocok dengan tampilan muda dan tampan yang melambangkan konsep TXT, dimana grup ini memiliki image yang ceria.

 

Hueningkai
Ternyata, Hueningkai merupakan personil berdarah asing pertama di bawah agensi Big Hit Entertainment. Ayahnya berkebangsaan Amerika dan Ibunya berdarah Korea. Ia memiliki tinggi badan 181,5 cm dan berat 61 kg. Wajah campurannya menjadi daya tarik tersendiri bagi personil termuda yang lahir pada 24 Agustus 2002 ini.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *