Capital Bakery & Cake Hadir di Kelapa Gading

Siapa coba yang nggak suka makan kue maupun roti? Makanan ini memang disukai oleh semua kalangan ya, mulai dari anak-anak hingga kakek nenek sekalipun. Apalagi kalau kita berulang tahun. Merayakan hari jadi tanpa kue ulang tahun, rasanya kurang greget, hehe…

Nah, ada kabar baik. Capital Bakery & Cake, toko kue merek lokal yang berpengalaman selama 30 tahun, telah melebarkan sayap lagi dengan membuka cabang baru. Dengan konsep khasnya yang bernuansa kehangatan dan homey, Capital Bakery & Cake resmi membuka outlet yang ke-9 di Jl. Kelapa Gading Boulevard Raya blok 14 No. 14, Jakarta Utara.

Suasana peresmian Grand Opening Capital Bakery & Cake Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/07/19)

Resep 30 Tahun

Yups, memasuki toko kue ini, kita akan disambut dengan desain batu bata berwarna cokelat di dinding, ini menggambarkan suasana hangat layaknya rumah. Lantas mata pun akan dimanjakan dengan aneka display roti aneka varian dan rupa, hingga kue-kue cantik dengan berbagai topping (hiasan) yang berderet di etalase kaca yang terbuka. Wah, siap-siap bingung memilih, deh, hehe…

Untuk kamu ketahui, Capital Bakery & Cake ini merupakan usaha keluarga turun temurun,  lho, dan sekarang yang mengelola adalah generasi kedua. Di tengah ketatnya persaingan di industri bakery and cake maupun gempuran merek asing, Capital Bakery & Cake tetap bertahan dan malah semakin berkembang.

Walau mempertahankan resep legendaris selama 30 tahun, namun mereka tetap mengikuti tren dan perkembangan zaman. Terbukti dengan hadirnya inovasi baru setiap jangka waktu 2-3 bulan sekali.

Deretan kue lezat dengan aneka rasa dan dekorasi terpampang di etalase transparan untuk memudahkan pelanggan memilih kue yang disuka

“Untuk roti, yang khas dari kita adalah roti cokelat. Resep ini memang telah ada sejak 30 tahun lalu dan nggak pernah kita ubah. Bentuknya tetap bulat, di dalamnya cokelat dan di atasnya meses. Meski begitu, kita tetap mengembangkan berbagai macam varian lain, salah satunya blueberry cream cheese. Ini sudah kita kembangkan beberapa tahun belakangan dan menjadi best seller,” ujar Ibu Fransiska Jusep, Head of Marketing Capital Bakery & Cake saat ditemui seusai acara peresmian grand opening Capital Bakery & Cake di Kelapa gading, Jakarta Utara, Rabu (18/07/19).

Klasik Hingga Modern

Sementara untuk kategori kue, Capital Bakery & Cake Bakery menyediakan beragam pilihan kue klasik maupun modern. Mulai dari kue klasik yang memiliki cita rasa lokal seperti Kue Lapis Surabaya, hingga kue dengan sentuhan western (barat), antara lain Black Forest, Chocolate Mouse, Oreo Delight, Red Velvet, Tarta De Moka, Tiramisu, Vanilla Cream Cheese dan banyak lagi.

“Kita selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan tren dan kepuasan pelanggan. Saat es kepal Milo naik daun, kita juga gak tutup mata. Dari sana kita terinspirasi untuk membuat kreasi baru, namanya Milo Chocolate Cake. Sebisa mungkin, kami up to date dengan selera pelanggan,” katanya lagi.

Outlet Kelapa Gading telah melakukan soft opening sejak Selasa, 9 Juli 2019. Tampak pengunjung sedang memilih roti

Sesuai dengan slogan “It’s All about Happiness” yang diusung, Capital Bakery & Cake hadir melengkapi momen kebersamaan yang spesial bagi para pelanggannya. “Target konsumen kita adalah keluarga, jadi kami ingin menghadirkan keceriaan yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Mulai dari kualitas rasa, harga maupun pelayanan,” terang Ibu Fransiska.

Tanpa Bahan Pengawet

Untuk menghadirkan kualitas yang baik, semua kue atau roti yang diproduksi murni tanpa bahan pengawet. Diolah secara homemade dengan menggunakan metode yang tepat dan higienis. Diproduksi setiap hari – pagi dan sore  – sehingga kemurnian cita rasa setiap sajian tetap terjaga.

“Karena kita fokus dengan kesehatan keluarga, ya, itu janji kita dengan para customer. Jadi semua produk kita tanpa bahan pengawet dan freshly baked setiap hari. Nah, jadi kalau beli roti hari ini, misalnya, sebaiknya dimakan pada hari itu juga, atau besok pagi atau siang. Kalau lebih dari itu, kualitasnya sudah menurun. Mulai dari besok siang ke atas-nya, roti sudah mulai mengeras. Ini juga jadi salah satu indikator (pertanda) bahwa roti tidak menggunakan bahan pengawet,” urai Ibu Fransisca.

Fransiska Jusep (kiri), Head of Marketing Capital Bakery & Cake bersama Sang Mama yang merupakan generasi pertama perintis usaha keluarga, pada acara grand opening Capital Bakery & Cake di Kelapa gading, Jakarta Utara, Rabu (18/07/19)

Ya, mungkin kamu pernah membeli roti, dan masih tetap lembut walau sudah 2-3 hari. Itu  justru yang perlu diwaspadai, bisa jadi produk tersebut memakai bahan pengawet. Bila tidak memakai bahan pengawet, ketahanan roti hanya berlaku 1-2 hari saja, seperti roti yang ada pada Capital Bakery & Cake.

Pada beberapa jenis roti yang memiliki isi (daging sapi atau ayam asli yang diolah sendiri), menurut Ibu Fransisca harus terjual dalam satu hari. Jika jelang/seusai toko tutup di malam harinya, namun masih sisa, biasanya akan diberikan kepada mereka yang kurang mampu, atau terpaksa terbuang. “Kami tidak akan menjual roti yang sama keesokan harinya, karena yang isi daging pasti lebih cepat basi, ya, dan semua roti freshly baked setiap hari,” tegasnya.

Promo Hingga Agustus

Untuk harga yang ditawarkan termasuk sangat terjangkau. Kue berkisar mulai dari 140 ribu Rupiah sementara roti di kisaran harga 9 -15 ribu Rupiah. Selain datang ke outlet langsung, pelanggan juga dapat memesan melalui situs, aplikasi WhatsApp, Go-Food, GrabFood atau Tokopedia.

Saat ini Capital Bakery & Cake telah hadir di beberapa titik di Jakarta, Tangerang dan Jatiwaringin yaitu di daerah Angke, Bandengan, Puri Pesanggrahan, Tanjung Duren Kemanggisan, Merdeka, BSD dan Jatiwaringin. Kedepannya, Capital Bakery & Cake akan membuka 2 cabang lagi di tahun ini, dan terus berupaya untuk hadir pula di berbagai wilayah nusantara.

Bagi kamu dan keluarga yang berada di kawasan Kelapa Gading, jangan lupa mampir ke Capital Bakery & Cake. Sebab, ada promo khusus hingga akhir Agustus 2019. “Ada diskon 10 persen untuk semua kue dan roti. Lalu bagi pelanggan follow IG kita di @ capitalbakery akan mendapat 1 sponge candy cake gratis,” tutupnya.

Wah, seru, ya… Kalau mau cari kue ulang tahun atau roti, kalian bisa mampir ke sana, ya?

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *