Tips Praktis Menjaga Kekebalan Tubuh ala Mothercare

Di tengah banyaknya pemberitaan yang kurang baik mengenai kondisi saat ini, ada baiknya kita mengerti bagaimana cara menjaga diri dari virus Corona tanpa panik.

Peduli akan hal ini, Mothercare, toko perlengkapan kebutuhan ibu dan anak, membagi tips agar orangtua bisa mengajarkan anak-anak cara menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit. Mengingat anak-anak yang usianya lebih kecil seringkali memasukkan beragam barang ke dalam mulut dan sering menyentuh beragam benda tanpa diketahui kebersihannya.

“Dengan banyaknya berita kurang menyenangkan di luar sana terhadap pandemik yang sedang melanda, penting untuk tetap di rumah dan menjaga kesehatan anak. Guna menjaga kesehatan serta memperkuat kekebalan tubuh dan juga mempererat hubungan orangtua dan anak, Mothercare mengajak orangtua untuk bersama-sama mengajarkan anak rajin mencuci tangan serta dan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Anak biasa meniru dari apa yang mereka lihat, maka untuk membiasakan anak melakukan hal baik harus dimulai dari orang tua,” ujar Ibu Stefani, Marketing Manager Mothercare Indonesia.

Nah, bagi kalian maupun adik, biasakan untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan segala aktivitas, baik itu bermain, setelah bepergian ataupun setelah menyentuh permukaan yang disentuh banyak orang. Agar momen mencuci tangan lebih menyenangkan dan bukan menjadi beban, kalian bisa mencuci tangan sambil menyanyikan lagu anak-anak seperti Balonku atau Lihat Kebunku yang berdurasi 20 hingga 30 detik.

Berikut ini tips mencuci tangan ala Mothercare:

  1. Basahi tangan dengan sabun dan air mengalir. Untuk mengurangi penggunaan air pastikan air dimatikan terlebih dahulu ketika menyeka tangan dengan sabun. Untuk mengukur waktu kira-kira selama 20 detik, kalian bisa menyanyikan lagu Balonku atau Lihat Kebunku sambil mencuci tangan.
  2. Gosok sabun pada telapak tangan, kemudian gosok kedua telapak tangan secara memutar
  3. Usap dan gosok kedua punggung tangan
  4. Gosok sela-sela jari tangan
  5. Bersihkan ujung jari dengan posisi saling mengunci dan gosokkan ujung jari ke telapak tangan
  6. Setelah keempat jari dibersihkan saatnya membersihkan ibu jari dengan gerakan memutar. Gosok dan putar secara menyeluruh
  7. Bilas dengan air mengalir
  8. Keringkan tangan dengan menggunakan handuk atau tisu

Jika biasanya pagi hari kalian disibukkan dengan aktivitas berangkat ke sekolah, berhubung sekolah diliburkan, kalian bisa memanfaatkan waktu  dengan berjemur di bawah sinar matahari untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Ajak keluargamu untuk berjemur pada pukul 10 pagi, tak perlu berlama-lama, cukup 15 menit saja. Sinar matahari yang terbaik ada pada pukul 10 pagi, saat matahari sudah sedikit naik dan panas.

Sinar matahari pada pukul 10 pagi membawa gelombang ultraviolet B dan menghasilkan Pro Vitamin D3 yang kemudian diubah menjadi vitamin D3. Vitamin D3 ini memberikan manfaat meningkatkan kekebalan tubuh pada tubuh kita. Ini tips yang mudah untuk dilakukan setiap hari.

Ibu Stefani juga mengatakan, di saat para orangtua berhalangan untuk keluar rumah dan meminimalisir penyebaran virus, Mothercare memanjakan para orangtua dengan platform belanja digital melalui website www.mothercare.co.id untuk tetap dapat memenuhi beragam kebutuhan anak.

Ilustrasi: Novi Chrisna

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *