Kak Alva Susillo saat ditemui pada acara Shopee 11.11 Big Sale Fashion Day

Fashion atau gaya berpakaian memang sudah menjadi cara untuk mengekspresikan kepribadian kita, ya. Apalagi bagi remaja usia belasan tahun seperti kalian. Dengan tampil keren, selain penampilan tambah oke, kepercayaan diri pun meningkat. Bahkan, mood yang tadinya jelek, bisa baik lagi karena kamu puas dengan gaya fashion kamu hari itu.

Shopee, layanan jual beli online, bekerja sama dengan Kak  Alva Susilo, penata gaya profesional yang menangani fashion artis ternama Indonesia seperti Kak Prilly Latuconsina, Cinta Laura, Titi Kamal, berbagi serangkaian tips mix and match  fashion sehari-hari.

Ada banyak cara untuk mendapatkan inspirasi berbusana bagi remaja yang pengin coba-coba seperti kalian.

“Remaja bisa mencari role model (panutan) dari menonton film, baca majalah, mendengarkan musik. Dari sana, mereka bisa menemukan sosok yang gayanya keren.  Nggak harus selalu nge-fans dengan orangnya, yang penting gaya berbusananya keren sehingga kalian bisa mendapatkan inspirasi gaya berpakaian yang cocok dan bisa ditiru,” ujar Kak Alva Susilo ketika ditemui pada acara “Shopee Berikan Apresiasi Kepada 11 Brand Fashion Lokal di Shopee 11.11 Big Sale” di kawasan Senopati, Jakarta Selatan (8/8/11).

Kak Alva Susilo saat ditemui pada acara Shopee 11.11 Big Sale Fashion Day di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Kamis, 8/9/18 (Foto: Efa)

Berikut ini, beberapa tips mix and match berbusana dari Kak Alva Susilo yang bisa kalian pertimbangkan:

  1. Daripada mengobrak-abrik pakaian sebelum berangkat, lebih baik kamu persiapkan dahulu pakaian apa yang akan kamu kenakan minimal sehari sebelumnya. Misal, pakaian yang tepat untuk ke pesta ulang tahun, jalan-jalan bersama keluarga/teman, pergi ke tempat les/kursus, dan sebagainya.
  2. Pastikan pakaian yang kamu kenakan rapi dan bersih. Mau semahal apapun dan bermerek, nggak akan terlihat keren kalau kusut.
  3. Pilih pakaian yang menonjolkan bagian tubuh yang membuat kamu nyaman dan tutupi bagian tubuh yang membuatmu tak nyaman. Misalnya, kamu berbadan kurus tapi tinggi, hindari memakai celana yang terlalu ketat atau celana pendek yang malah menonjolkan bagian tubuhmu yang kurus. Tapi pakailah pakaian yang membuat tubuhmu tampak lebih berisi dan bagus.Misalnya, memakai sweater atau celana denim reguler bagi remaja lelaki, atau dress yang berbahan flowy dan ringan untuk remaja perempuan.
  4. Gabungkan pola dan warna agar kamu bisa tampil luar biasa. Baju atau celana warna hitam dan putih, wajib ada dalam koleksi kamu. Warna itu selalu abadi dan nge-tren sepanjang masa, hehe..

Bagi yang bertubuh tidak terlalu tinggi, pasanglah baju berwarna terang dengan bawahan netral, sehingga kamu menciptakan ilusi badan terlihat tinggi.

Bagi penyuka pakaian bergambar (print), pasangkan dengan pakaian motif garis-garis. Jadi, kamu tetap bisa menggunakan bermacam motif tanpa terlihat berlebihan.

Untuk tampil luar biasa, bukan berarti harus selalu menggunakan pakaian bermerek dan mahal, lho. “Merek fashion lokal Indonesia, tak kalah bagus, kok, dengan merek luar,” ujar Kak Alva.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, bersama mitra brand fashion lokal

Nah, ada kabar baik. Sejalan dengan adanya festival tematik 11.11 Big Sale Fashion Day, Shopee menghadirkan 1 hari khusus 11.11 Fashion Day pada hari ini,  9 November 2018, dengan menghadirkan 11 brand fashion Indonesia. Selain itu, ada diskon hingga 90 persen dan cashback hingga 75 ribu, lho!

“Brand dan penjual lokal memegang peran penting dalam meningkatkan popularitas kategori fashion di Shopee dengan ide kreatif mereka. Di Shopee 11.11 Big Sale ini, kami  ingin memberikan apresiasi sebagai ucapan terima kasih kepada mitra brand dan penjual lokal sebagai pahlawan fashion yang sukses mengembangkan bisnisnya dan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia,” ungkap Bapak Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.

Bagi kamu yang ingin tampil mix and match lebih maksimal, kalian bisa langsung meluncur ke situs atau aplikasi Shopee dan memilih produk fashion lokal yang kamu suka, mulai dari baju, celana, tas, sepatu, jaket, dress, dan sebagainya. Check it out! (Foto: Istimewa)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *