JAKARTA, majalahjustforkids.com – Momen keseruan untuk kembali ke sekolah dan bertatap muka secara langsung untuk belajar, jangan sampai terlewatkan.

Tidak lengkap rasanya jika kegiatan belajar mengajar di era modern ini tidak didukung oleh perangkat canggih yang mampu menunjang para pelajar khususnya untuk menggapai prestasi dan memaksimalkan materi pelajaran yang diberikan di sekolah.

Selain mengakomodasi pembelajaran jarak jauh, laptop yang mumpuni juga efektif membantu pelajar dan pengajar meningkatkan efektivitas.

Lantas, bagaimana cara memilih laptop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan? Berikut adalah beberapa langkah cerdasnya ala Huawei:

Pilih laptop dengan spesifikasi dan fitur yang mampu memenuhi segala kebutuhan

Sebagian besar pelajar membutuhkan laptop yang mampu mendukung kebutuhan, mulai dari belajar maupun hiburan. Oleh karena itu, perangkat canggih dengan spesifikasi yang sesuai menjadi pertimbangan yang penting sebelum memutuskan untuk membeli laptop.

Laptop juga bisa digunakan untuk menunjang kegiatan lainnya dan mendukung aktivitas terkait dengan hobi yang bisa meningkatkan keahlian lain dari para pelajar, misalnya digunakan untuk mengedit foto, mengedit video, belajar desain, dan sebagainya.

Selain kapasitas RAM yang besar, spesifikasi dasar yang harus dilihat dari sebuat laptop adalah dukungan prosesornya. Kecepatan prosesor komputer adalah salah satu elemen terpenting untuk dipertimbangkan saat membandingkan komputer. Prosesor atau CPU sering disebut sebagai “otak” komputer, jadi memastikannya berfungsi dengan baik adalah hal yang sangat penting untuk durabilitas dan fungsionalitasnya.

Pilih laptop dengan fitur unik yang mampu mempermudah segala aktivitas

Selain itu, fitur yang canggih juga menjadi penting. Dengan tingkat kepadatan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang padat, kemudahan dalam prosesnya akan sangat membantu para pelajar khususnya dalam proses menyerap ilmu yang diberikan di sekolah.

Laptop, sebagai perangkat penunjang belajar saat ini yang memberikan fitur unik dan mampu memberikan efektivitas bagi para pelajar menjadi sebuah keharusan.

Sebagai jawaban akan kebutuhan tersebut, melalui HUAWEI Control Panel, setiap lini produk laptop dari Huawei, salah satunya adalah varian HUAWEI MateBook D14 dan D15 memberikan kemudahan yang menjadikan setiap aktivitas belajar menjadi lebih simple dan mudah.

Contohnya, di laptop Huawei, pengguna dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, sehingga pengguna dapat langsung meng-copy tulisan yang terdapat dalam gambar tanpa harus mengetik ulang dan mengubah format dokumennya secara manual.

Selain itu, laptop ini juga dapat merekam layar tanpa aplikasi tambahan, fitur ini sangat berguna terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online. Kemudian, melalui fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis men-sortir jenis filenya, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya. Bahkan, pengguna dapat melakukan preview atas dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya.

Bagi yang seringkali lupa untuk paste hasil copy atau cut, laptop Huawei juga mampu menyimpan history perintah copy atau cut di clipboard, pengguna hanya perlu klik PC Manager dan mencari data yang ingin di copy atau cut sebelumnya.

Melalui fitur-fitur unik tersebut, kegiatan belajar mengajar semakin lebih mudah dan efisien.

Pilih laptop dengan desain yang stylish dan premium serta ringan

Laptop dengan desain yang stylish dan premium selain dapat menunjang penampilan dan meningkatkan mood dan rasa percaya diri ketika menggunakannya.

Tak dipungkiri saat ingin membeli barang apapun, tampilan menjadi sebuah pertimbangan pelanggan.

Dengan segudang aktivitas para pelajar di sekolah hingga kegiatan tambahan lainnya yang padat, kebutuhan akan perangkat laptop yang ringan akan sangat membantu pelajar dan pengajar beraktivitas dan bermobilitas setiap harinya.

Jajaran laptop Huawei memiliki keunggulan yaitu terbuat dari material bodi paduan aluminium yang kuat dan hasil akhir matte mengkilap yang indah yang memastikan kenyamanan saat digenggam dan ketahanan saat dibawa ke sana kemari, sehingga menjadikannya laptop stylish dan premium yang secara mulus menggabungkan kinerja, desain, dan portabilitas dalam rentang harga terbaik.

Rahasia di balik desain yang premium ini terletak pada keseluruhan bahan yang digunakan, pengerjaan yang apik, dan kualitas pembuatan jajaran laptop Huawei.

Dimulai dari segi kualitas pembuatannya, setiap perangkat HUAWEI MateBook mulai dari kelas entry level hingga flagship memiliki sasis logam yang ringan untuk menyempurnakan elegansi desain secara keseluruhan.

Tidak ketinggalan adalah otomasi berkelanjutan dengan standar kualitas tinggi melalui kolaborasi Huawei bersama mitra-mitra andalan, yang dipilih dengan cermat dan memiliki kualitas global.

Contohnya, HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbuat dari bahan aluminium yang kokoh sekaligus elegan berkat polesan varian warna cantik, dan mengusung bezel ultra-tipis 4,8mm.

Menariknya, desain ramping tersebut tidak mengurangi konektivitas lintas periferal berkat serangkaian port yang disusun secara apik di kedua sisinya.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 memiliki berat yang ringan, HUAWEI MateBook D14 memiliki berat sebesar 1,38 kg dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat sebesar 1,56kg, yang cocok untuk menunjang kebutuhan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi.

Jadi, perangkat yang ringan dengan desain yang stylish dan premium menjadi poin penting yang perlu diperhatikan kedua aspek ini sebelum membeli laptop, sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *