Belakangan klaster perkantoran semakin meningkat ya Moms. Tentu saja hal ini membuat khawatir, apalagi Moms dan Dads yang sudah kembali masuk kantor, sementara di rumah ada anak kecil dan juga orang tua. Lantas apa yang harus dilakukan agar Moms dan Dads tidak tertular virus Covid – 19?

Menurut DR. Dr. Agus Dewi Susanto, Sp.P(K)., FAPSR, FISR – Ketua Umum Pehimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), untuk mengurangi penularan klaster perkantoran dapat dilakukan dengan #PakaiMasker dari/ke rumah dan di tempat kerja, hindari menyentuh bagian wajah dengan tangan, #JagaJarak dan tidak berkerumun di tempat kerja, #JagaJarak 1 meter jika berkendaraan umum, #CuciTanganPakaiSabun setiba di tempat kerja dan tiba di rumah langsung mandi dan ganti baju. “Selain menjalankan protokol kesehatan diperlukan daya tahan tubuh yang baik dengan perilaku hidup bersih dan sehat, diet sehat, olahraga teratur, kelola stres, mengkonsumsi multivitamin seperti vitamin A, B, C, D, E dan Zinc serta vaksinasi untuk mengurangi risiko terinfeksi COVID-19,” tambah Dr. Agus.

“Meningkatnya klaster perkantoran disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap produktif dan sehat adalah dengan mengonsumsi multivitamin. Sesuai Pedoman Tatalaksana COVID-19 edisi 3 Desember 2020, rekomendasi produk multivitamin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh adalah kombinasi multivitamin (vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E),” ujar apt. Kenny Kowira, S.Farm – Product Management PT Kalbe Farma Tbk. “Prove Family melalui produk Prove Z memiliki kombinasi Zinc dan multivitamin (vitamin B kompleks, vitamin C dan vitamin E) yang telah sesuai dengan Pedoman Tatalaksana COVID-19 dan bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh,” jelas Bapak Kenny.

“Kalbe secara rutin memberikan edukasi seputar isu kesehatan guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan mulai dari pencegahan hingga pengobatan,” ujar Bapak Vidi Agiorno Metupawan, Group Product Manager PT Kalbe Farma, Tbk. “Melalui edukasi ini kami ingin membantu pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia agar tetap beraktivitas di tengah pandemi COVID-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan konsumsi nutrisi sehat, rutin olahraga dan memenuhi kebutuhan multivitamin,” lanjut Bapak Vidi.

(Foto : Ist)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *