Welcome 2019!!! Di awal tahun, sebagian orang biasanya membuat resolusi tahun baru yang merupakan daftar hal-hal yang ingin dicapai. Resolusi tahun baru ini dibuat agar dapat membantu kalian mengingat apa yang ingin dicapai sehingga kamu tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai resolusi tersebut, Kids. Nah, agar resolusimu terwujud berikut tips-nya.

  1. Bersyukur. Pertama, kamu harus bersyukur atas apa yang telah kamu dapatkan di tahun lalu. Mungkin tak semua keinginan bisa kamu capai, tapi pasti kamu sudah melakukan hal yang terbaik, maka Tuhan pun memberikan yang terbaik bagimu.
  1. Menuliskan Resolusi. Ambil secarik kertas, tulis hal-hal yang ingin dilakukan di tahun 2019 ini. Lalu tempel di dinding kamar dekat meja belajar, agar kamu bisa melihatnya setiap saat. Jika kamu tak mau ada yang melihat, kamu bisa tuliskan di buku agendamu, Kids.
  1. Jangan Terlalu Muluk. Cukup tulis 3-4 resolusi saja, Kids. Kalau keinginanmu banyak sekali, pilihlah yang paling penting. Dengan sedikit resolusi, maka kamu akan lebih fokus mencapainya dan peluang keberhasilannya semakin besar.
  1. Minta Dukungan Orang Sekitar. Kamu bisa menceritakan resolusimu kepada orangtua atau teman. Minta bantuan mereka untuk mengingatkan apabila kamu mulai lupa dengan tujuanmu. Nah, dengan begini kamu akan selalu berusaha mewujudkan tujuan tahun ini serta dapat ekstra semangat.
  1. Catat Keberhasilan. Setiap berhasil melakukan suatu hal untuk mencapai keinginanmu, sebaiknya kamu catat, ya Kids. Semoga berhasil!

( Teks : JFK /Ilustrasi : Novi Chrisna)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *