Frisian Flag Indonesia Rangkul Kemendikbud dan BPOM Luncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019

Anak cerdas, unggul, sehat, kuat dan aktif adalah gambaran ideal generasi muda penerus bangsa. Namun tentu perlu usaha untuk mewujudkannya, ya, Kids. Salah satu cara agar kita tumbuh sehat, adalah memerhatikan asupan gizi yang kita konsumsi setiap hari.

Nah, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) untuk ketujuh kalinya mengelar Gerakan Nusantara (Gernus). Tahun ini, bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, FFI meluncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019, Senin (16/9/2019).

Program yangmencakup pendidikan gizi dan bimbingan teknis bagi guru-guru Sekolah Dasar tersebut rencananya akan digelar di 17 kota dan menjangkau sebanyak 750 sekolah dasar.  Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan maupun perilaku gizi yang baik di kalangan anak-anak sekolah.

Frisian Flag Indonesia Rangkul Kemendikbud dan BPOM RI Luncurkan program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 pada Senin (16/09/19). Tahun ini, FFI memperkenalkan materi edukasi media digital yang bisa diakses oleh guru kapan saja.

Sebagai produsen produk-produk bergizi berbasis susu dan selaras dengan tujuan perusahaan “Nourishing by Nature”, FFI mempunyai komitmen untuk berpartisipasi aktif meningkatkan edukasi gizi keluarga Indonesia. Melalui Gerakan Nusantara ini, mereka ingin memastikan bahwa edukasi gizi tersebut benar-benar meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Bapak dan Ibu Guru yang akan menyampaikan kepada murid-muridnya di kelas.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud, Dr. H. Khamim, M.Pd, sangat menyambut baik kerja sama ini. Salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, katanya, adalah dengan meningkatkan kapasitas tenaga pengajar melalui berbagai kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis.

Nah, untuk meningkatkan manfaat program, untuk pertama kalinya di tahun ke-7 ini, FFI memperkenalkan pemanfaatkan teknologi dan media digital. Dalam hal ini, FFI berkolaborasi dengan pakar edukasi digital, Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA dan pakar gizi Ir. Ahmad Syafiq MSc, PhD dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Universitas Indonesia untuk membuat aplikasi pendidikan gizi yang dapat diakses para guru dimana saja melalui www.frisianflag-edukasigizi.com.

Peluncuran Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 dimeriahkan dengan bersulang dan minum susu bersama-sama

Jadi, selain kelas tatap muka, Program Edukasi Gizi Gernus 2019 juga memberikan pelatihan gizi bagi guru-guru Sekolah Dasar yang dapat diakses melalui situs tersebut.

“Tahun ini kami ingin memanfaatkan teknologi dan media digital sebagai cara baru penyampaian materi. Kami yakin teknologi dan media digital dapat membantu meningkatkan efektivitas Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019,” ujar Bapak Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

Selain penyempurnaan materi edukasi, FFI juga memperkenalkan program #DutaSIGAP (Sehat, Inspiratif, sadar Gizi, Aktif, dan Peduli). Duta SIGAP akan menjadi agen di lingkungan sekolah yang dapat membantu menyebarkan pengetahuan tentang susu, pedoman gizi seimbang, perilaku hidup bersih, serta perhatian terhadap lingkungan dan jajanan yang aman.

Para duta terbaik nantinya akan diundang untuk berkunjung ke pabrik FFI di Ciracas Jakarta Timur, menghadiri kelas edukasi gizi yang menyenangkan. “Lewat ragam aktivitas offline dan online, Gerakan Nusantara 2019 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan guru dan murid terkait pedoman gizi seimbang dan menjadi pelaku sehingga diharapkan mampu mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, sehat dan kuat,” tutup Bapak Andrew.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *