Kalian pernah bermain gobak sodor, bola gebok, atau tapak gunung? Wah, jangan-jangan karena asyik dengan gadget, kalian tidak mengetahui ragam permainan tradisional tersebut. Tak hanya seru, permainan tradisional juga buat kalian aktif bergerak. Hati gembira tubuh pun sehat.

Sabtu pagi, halaman depan museum Keprajuritan TMII, Jakarta Timur dipadati oleh anak-anak Sekolah Dasar. Mengenakan kaus dan celana training, anak-anak kelas 4 hingga 6 SD tersebut, asyik bermain gobak sodor, bola gebok, tapak gunung, galasin, dan balap karung. Meski hanya sejenak, puluhan siswa tersebut bisa dialihkan dari gadget yang biasa menemani hari-hari mereka.

Nah, dalam rangka mengajak anak-anak dan keluarga Indonesia membangkitkan permainan tradisional sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan anak Indonesia, Air Mancur Grup melalui produk Madurasa FitKidz menggelar kegiatan bertema ‘Fit Olympic Madurasa’.

Keseruan anak-anak saat bermain bola gebok.

 

Seperti kita ketahui bersama, ada sisi positif dan negatif ketika anak mengenal gadget. Jika terlalu sering dan dalam waktu lama, tentu saja akan menimbulkan masalah. Misal, mata jadi sakit atau obesitas (kegemukan) karena anak jadi malas bergerak. “Melalui kegiatan ini, kita rangsang mereka untuk keluar rumah dan melakukan olahraga dengan permainan tradisional. Selain itu, Madurasa FitKidz ingin mengajak anak-anak untuk berpartisipasi melestarikan permainan tradisional yang kalah dengan games yang terdapat di gadget,” ucap Bapak Handoko Setiawan, Direktur Sales & Marketing Air Mancur Grup (PT Madurasa Unggulan Nusantara).

Keseruan saat bermain gobak sodor

Acara ini mengundang teman-teman dari SDN di Jakarta Timur, untuk mengenal, bermain, dan melestarikan permainan tradisional. Selain itu, Bapak Handoko lewat event ini juga mengajak teman-teman untuk menjaga daya tahan tubuh dengan rutin mengonsumsi madu.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *