Apresiasi Pengguna, TikTok Gandeng 13 Mitra Brand dan Luncurkan #TikTokTreats

Aplikasi TikTok kian digemari. Apalagi selama pandemi Covid-19, banyak masyarakat beralih ke aplikasi video singkat ini untuk mencari hiburan. Diungkapkan oleh  Jessica Gautama, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia pada virtual conference hari ini, berdasarkan riset, perilaku konsumsi video meningkat hingga 54 persen selama pandemi.

“Target audience Tiktok menjadi semakin beragam dan luas, mulai dari anak remaja, mahasiswa, working Moms, traveller, dan kaum millenials,” katanya.

Guna memberikan apresiasi terhadap pengguna dan komunitas kreatif, TikTok meluncurkan program bertajuk #TikTokTreats. Program ini didukung oleh 13 mitra brand (merek) terkemuka di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo, Garuda Food, GoPay, Kintakun, EVOS, dan Tokopedia. Pengguna bisa mendapatkan berbagai promo dan hadiah menarik melalui aplikasi TikTok dari tanggal 19 Juni hingga 5 Juli 2020.

Ya, tak hanya diminati oleh anak-anak muda kreatif, TikTok mulai dilirik oleh banyak brand sebagai wadah promosi atau memasarkan produk mereka kepada target sasaran yang tepat, terutama kalangan anak muda.

(kiri – kanan) Jessica Gautama, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia dan Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead, Tokopedia

Kolaborasi dengan mitra brand ini, menurut Jessica akan membawa manfaat mutualisme baik bagi merek produk maupun pengguna. “Selain memiliki target audience yang luas, konten di TikTok juga sangat beragam, mulai dari olahraga, edukasi, kesehatan, makanan, bahkan tips keuangan,dan banyak lagi. Tak hanya itu, pengguna TikTok juga sangat aktif dan suka berpartisipasi dalam berbagai challenge (tantangan) yang selalu kita rilis setiap minggunya. Nah, lewat program #TikTokTreats ini, pengguna bisa melakukan misi-misi seru yang point-nya bisa ditukar dengan promo dan hadiah menarik dari mitra brand kami. Dan bagi mitra brand, kami berharap program ini dapat memberikan eksposur yang lebih luas terhadap komunitas kreatif TikTok,” katanya.

Memang, seiring dengan meningkatnya konsumsi konten video online, seperti yang tertulis dalam laporan McKinsey tentang sentimen konsumen Indonesia per bulan Juni 2020, TikTok menjadi salah satu platform pemasaran terkuat bagi perusahaan.

Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead, Tokopedia menyebutkan bahwa kolaborasi dengan TikTok sesuai dengan visi misi perusahaan, yakni dalam hal menyalurkan aspirasi masyarakat secara positif. “TikTok bisa menjadi wadah digital bagi kami dalam menjangkau anak-anak muda kreatif dan dinamis,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ferry Haryanto, Marketing Director Garuda Food. “Fans TikTok sangat luar biasa, aktif dan kreatif. Bagi kami, TikTok mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh generasi Z usia 14 – 24 tahun yang banyak meninggalkan televisi. Nah, untuk merangkul mereka kembali, TikTok bisa mengisi slot itu. Kami sudah mulai melakukan beberapa challenge agar saluran pemasaran yang kami buat ini semakin menarik,” katanya.

Turut hadir dalam peluncuran #TikTokTreats virtual hari ini; Ferry Haryanto, Marketing Director Garuda Food; Maretha Dewi, Vice President – Strategic Partnership Indosat Ooredoo; Vincent Saputra, COO, Kintakun dan Hartman Harris, Co-founder, EVOS eSports

Ia menyebutkan pengalaman bekerja sama dengan TikTok sangat berimbas positif bagi merek produk. Pada kolaborasi sebelumnya, garuda Food membagikan 5000 produk yang bisa di-redeem (tebus) oleh pengguna TikTok. “Dalam waktu 3 jam sejak peluncuran program, semua produk habis terjual,” ujarnya. Ini menunjukkan, antusiasme pengguna terhadap keterlibatan mereka sangat besar.

Program #TikTokTreats bisa diikuti oleh semua pengguna TikTok. Caranya mudah, yaitu dengan membuka aplikasi TikTok, klik banner #TikTokTreats di laman “Temukan” atau “Discover”, lalu dapatkan TikTok point dan tukar dengan berbagai hadiah gratis serta promo diskon menarik.

Berikut adalah jumlah poin yang bisa didapatkan:

  1. Undang Teman ke TikTok, 1000 points
  2. Bagikan halaman #TikTokTreats kepada teman, 200 point
  3. Tonton pilihan video TikTok di halaman #TikTokTreats, 200 point, dan
  4. Check in setiap hari di halaman #TikTokTreats, dapatkan 100 point

Poin-poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai promo dan hadiah menarik dari berbagai brand mitra seperti Garuda Food, EVOS, MPL, Tokopedia, Kintakun, AnterAja, GoPay, KlikFilm, Kopiyor, OTW, PickCup, Gofyber, Gery Saluut dan Indosat Ooredoo. Tunggu apalagi, tertarik ikut #TikTokTreats, Moms dan Dads bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan mengunduh aplikasi TikTok di App Store atau Google Play.

“Kami berharap lewat program ini, akan semakin banyak mitra brand yang bekerja sama, audience TikTok semakin beragam dan antusias, serta TikTok bisa tetap menjadi sumber informasi dan hiburan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Jessica.

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *