The National Basketball Association (NBA) mengumumkan Kejuaraan Dunia Jr. NBA 2020 akan kembali diselenggarakan di ESPN Wide World of Sports di Walt Disney World pada 11-16 Agustus 2020. Turnamen basket tingkat global ini akan menampilkan 32 tim terbaik, terdiri dari putra dan putri berusia 13 dan 14 tahun dari seluruh dunia.

Nah, tahun 2019 lalu, tiga anak Indonesia, Brian Leonard, Angelica Jennifer Candra, dan Vanissa Renata Siregar, terpilih untuk memperkuat tim Asia-Pasifik pada Jr. NBA Global Championship di Orlando.

“Aku banyak mendapatkan pengalaman berharga, teman baru dari luar negeri, dan mendapatkan ilmu untuk mengasah dan mengembangkan kemampuanku dalam bermain basket terutama teknik menyerang,” ucap Brian Leonard yang mengidolakan Kyrie Irving.

Hal serupa juga dialami oleh Vanissa pada saat mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Jr. NBA selama sepekan di Orlando. Vanissa sempat merasa kurang percaya diri karena berhadapan dengan tim yang mempunyai postur tubuh yang jauh lebih tinggi dan besar. Meskipun begitu, ia mengaku mendapatkan ilmu basket dari sesama anggota tim maupun lawannya yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, Angelica Jennifer Candra pun berharap adanya wakil-wakil Indonesia yang berpartisipasi dalam Jr. NBA Global Championship tahun ini. “Untuk teman-teman yang ikut dalam Jr. NBA, tetap semangat dan semoga beruntung. Perhatikan nasihat-nasihat para coach dan jangan sungkan untuk bertanya jika belum mengerti. Berikan yang terbaik untuk Indonesia dan tunjukkan kalau kalian pantas untuk dipilih,” papar Angel yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2020.

Motivasi sama pun datang dari Brian, yang mengharapkan ada anak yang bisa mewakili dan membanggakan Indonesia di Jr. NBA Global Championship. Ia berharap tim  Asia-Pasifik dapat memenangi pertandingan di tahun ini.

Jr. NBA Global Championship 2020 akan dibuka dengan babak kualifikasi yang dimulai dalam waktu dekat. Informasi lebih lanjut mengenai puncak acara di Orlando akan diumumkan secara resmi di kemudian hari.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *