Jakarta, majalahjustforkids.com – Setelah tertunda selama 2 tahun , edutainment themepark KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan signiture event nya yaitu Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 dengan tema “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”.

Ajang pencarian bakat dan kepemimpinan untuk anak perempuan berusia 7 – 13 tahun ini digelar untuk yang ketujuh kalinya.

Sebelumnya, ajang serupa sukses diselenggarakan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2013, 2015, 2018 dan yang terakhir 2022.

Pendaftaran Miss KidZania Jakarta 2022 telah dibuka selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 10 Oktober – 14 November 2022. Pemenang Miss KidZania 2022 akan otomatis menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta.

Miss KidZania Jakarta merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play).

Adapun seleksi Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 adalah anak Indonesia dengan kriteria: memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, mampu mencerminkan keterpaduan yang baik antara Brain, Beauty dan Behavior.

Antusiasme partisipan telah terlihat dari awal. Setelah melalui penyaringan ketat, akhirnya telah terpilih sebanyak 24 kontestan yang berhak melewati babak Semi Final yang telah dilaksanakan pada Minggu, 11 Desember 2022 lalu.

Dalam babak tersebut, ke-24 peserta harus melalui pertanyaan-pertanyaan para dewan juri. Walau mengaku deg-degan, para peserta bisa dibilang sangat mampu menguasai panggung. Pengendalian diri mereka untuk menguasai emosi di usia belia dan tampil di hadapan publik, sangat pantas diacungi jempol.

Dari 24 peserta yang melalui tahap penjurian, terpilih kembali 12 peserta yang berhak maju ke babak Grand Final.

Terkait tema yang dipilih yakni “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality” , Presiden KidZania Jakarta, Bapak Kerry Riza menyampaikan, “Pada pemilihan tahun ini, anak – anak diajak untuk menjadi anak yang aktif sehingga terbentuk karakter yang kuat, yang kelak mampu menunjukkan sisi seorang pemimpin yang peduli terhadap kemanusian dan lingkungannya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan kerana merekalah​ yang kelak akan memajukan bangsanya.”

“Dengan tema tersebut, kami mengajak anak perempuan menjadi bagian dari Miss KidZania 2022. Mereka bercerita mengenai kegiatan​ di luar sekolah ini sangat beragam dan bermanfaat untuk membentuk karakter dan pribadi anak menjadi kuat, membentuk anak tumbuh well-rounded, lebih utuh dalam berkembang sehingga diharapkan kelak dapat menjadi calon pemimpin yang menciptakan kehidupan masyarakat dan lingkungan yang maju,” tutup Deputy City Mayor KidZania Jakarta, Bapak Lindung Artha Marhendra.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *