JAKARTA, majalahjustforkids.com – Sebagai wadah dan usaha untuk membangun minat pelajar terhadap bidang sains di Indonesia, Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara, kembali menggelar Kompetisi Sains Ruangguru (KSR).

KSR merupakan sebuah kompetisi sains berskala nasional sebagai wadah untuk mengasah minat, mengukur potensi, serta mencetak siswa/i tangguh dan berprestasi di bidang sains dari seluruh Indonesia. Terbuka untuk semua tingkat pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MA.

Kompetisi ini kembali hadir setelah mendapatkan respons yang positif dari para siswa, guru, dan orangtua di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2021, KSR telah menjadi wadah bagi lebih dari 32.000 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/MA). Tahun ini, kompetisi sains berskala nasional ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD/MI) untuk ikut berkompetisi bersama Ruangguru.

“Ruangguru berkomitmen untuk menyediakan dan memajukan pendidikan berkualitas di Indonesia. Oleh karena itu, Ruangguru bangga dapat kembali menyelenggarakan KSR 2022 sebagai salah satu langkah nyata kami untuk menggali potensi serta membangkitkan semangat belajar siswa-siswi Indonesia di bidang sains,” ucap Kak Marga Anugerah, Head of Marketing Ruangguru.

KSR 2022 yang akan digelar pada bulan Oktober 2022, tengah membuka pendaftaran secara serentak untuk jenjang SMA/MA, SMP/MTs, serta SD/MI sejak 29 Agustus sampai dengan 24 September 2022.

Terdapat dua jalur pendaftaran, yakni pendaftaran publik untuk peserta mandiri dan pendaftaran untuk sekolah undangan pilihan. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang tersedia pada situs ruangguru.com/event/kompetisi-sains.

Periode kompetisi akan berlangsung selama empat minggu yang terdiri atas babak regional dan babak nasional. Dalam kompetisi ini, para siswa juga akan mendapatkan sesi Coaching Clinic untuk mempertajam pengetahuan mereka di bidang sains.

Bagi para pemenang dan juara nasional, KSR mempersiapkan hadiah dengan total nilai sebesar ratusan juta rupiah berupa uang tunai, medali, akses gratis ke ruangbelajar selama 1 tahun, sertifikat keikutsertaan, dan sertifikat pemenang.

Foto: Ruangguru

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *