Jakarta, majalahjustforkids.com  – The LEGO Group membuka LEGO® Certified Store (LCS) yang berlokasi di Kota Kasablanka, Jakarta. LCS inimerupakan cabang ketiga yang buka di Indonesia dalam dua bulan terakhir. Tak hanya itu, ini juga merupakan LCS terbesar di Indonesia (205 meter persegi).

Mengusung konsep ‘Retailtainment’, LCS menampilkan pengalaman retail hybrid secara digital maupun offline yang  bertujuan untuk menginspirasi kreativitas, membangun kecintaan terhadap LEGO dan mengajak penggemar untuk bermain secara langsung.

Rohan Mathur, Marketing Director, The LEGO Group South East Asia

Bapak Rohan Mathur, Marketing Director, The LEGO Group Southeast Asia, mengungkapkan, “Pelanggan kami di Indonesia mengalami pertumbuhan yang kuat dari tahun ke tahun. Kami sangat bersemangat karena dukungan ini dan berharap bisa terus memberikan waktu bermain yang berkualitas di semua cabang kami. Di LCS Kota Kasablanka, pelanggan bisa mendapatkan inspirasi dari Mosaic Wall kami saat mereka menjelajahi fitur-fitur di toko dan mencoba berbagai LEGO sets yang disesuaikan oleh kelompok usia dan minatnya.”

Fitur toko yang diperkenalkan dalam toko di Kota Kasablanka termasuk:

  • Mosaic Wall pertama terinspirasi oleh kota Jakartayang terbuat dari LEGO bricks, didesain oleh ilustrator Indonesia – Sarkodit
  • LEGO Pick and Builddan LEGO History Wall
  • Kios interaktif AR khusus, Digibox, dengan set kotak LEGO. Kamera akan memvisualisasikan model yang dirakit dengan detail yang sedemikian rupa.
  • Build a Minifigure station, yang memperbolehkan para pengunjung untuk merancang dan membuat minifigure yang unik
  • Disruptor Unit interaktif dengan fitur pembesar yang dapat dipindahkan dan memungkinkan pelanggan melihat lebih dekat detail set yang telah dibangun
  • Rangkaian set LEGO yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktif  seputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan
  • Model 3D LEGO set yang menginspirasi berbentuk Chef with Pizza
  • Pengenalan fitur cross podiumterbaru yang menunjukan produk di Vitrine dengan tampilan 360° ke pengunjung
  • Play Wall Interaktif yang dapat dimainkan oleh anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas mereka dan bersenang-senang tanpa henti dengan LEGO® bricks

 

Mosaic Wall

Melalui pembukaan cabang Kota Kasablanka, The LEGO Group juga memperkenalkan mosaic wall pertama di Indonesia. Berkolaborasi dengan ilustrator Indonesia, Aditya Pratama, yang dikenal dengan nama Sarkodit, desain tersebut terinspirasi dari keunikan landmark dan tradisi ikonik Jakarta, menampilkan hiruk-pikuk karakteristik kota yang ceria dan ramah.

Mosaic wall ini sangat unik karena dibuat untuk menyambut setiap pengunjung dengan tangan terbuka dan menginspirasi mereka untuk bermimpi besar. Desainnya memakan waktu 189 jam untuk dibangun dan terdiri dari 145,152 LEGO bricks.

Bagian depan toko baru menyerupai kepingan LEGO raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO yang penuh ekspresi. Dengan pemilihan warna kuning cerah pada bagian depan toko, LEGO Group ingin membangkitkan perasaan bahagia pada setiap pengunjung. Terdapat pula model 3D LEGO Chef with Pizza berukuran besar yang menyambut pengunjung di bagian depan toko. Desain etalase toko juga menampilkan jendela untuk menarik perhatian pengunjung pada bangunan LEGO dengan suasana yang hangat.

LCS adalah tempat di mana seseorang dapat menemukan koleksi LEGO terlengkap termasuk set eksklusif. Toko ini juga menyediakan Gift Center atau pusat hadiah di mana para penggemar LEGO dapat menemukan LEGO Mug, LEGO Keychains, LEGO Accessories dan LEGO Brickheadz™ untuk memperlengkap koleksi mereka. Seluruh tokonya juga dikategorikan dengan jelas antar tema seperti City, Friends, DUPLO dan koleksi-koleksi favorit lainnya seperti Disney, Super Mario, dan Star Wars, sehingga baik anak-anak maupun orang dewasa dapat dengan mudah memilih set yang mereka inginkan.

Untuk merayakan pembukaannya, LCS di Kota Kasablanka akan menawarkan beragam promosi eksklusif Gifts with Purchase (GWP) mulai dari  11 sampai 25 Januari 2023.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *