Nestle Indonesia Tanamkan Pola Hidup Sehat dan Aktif Sejak Dini Lewat 6 Kebiasaan Baik

Kamu pasti mau punya badan yang sehat, bukan? Yups, tak ada satupun orang yang mau sakit. Untuk itu, kita perlu menjalankan pola hidup sehat dan aktif sejak dini, ya, Kids.

Memasuki tahun kelima, Nestle Indonesia kembali bekerja sama dengan Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) untuk merayakan Hari Chef Sedunia pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu.

Bertema ‘How Healthy Food Works’ kegiatan tersebut meliputi kelas gizi interaktif bagi para 16 siswa sekolah dasar di Jakarta, yakni dari SDN Wijaya Kusuma 01 Pagi, SDN Wijaya Kusuma 02 Pagi, SDN Kemanggisan 06 Pagi, dan SDN Palmerah 09 Pagi.

Di sana, teman-teman mendapat edukasi perihal jenis-jenis kandungan gizi dalam berbagai makanan sehat dan apa saja dampaknya bagi tubuh. Yang tak kalah seru, para siswa juga bergabung dalam kegiatan memasak yang didampingi para chef dari ACPI. Wah, asyik, ya! Tak hanya para siswa, para guru dan orangtua juga mendapatkan pemahaman akan gizi yang lebih mendalam.

(Ki-ka) Indrasena Patmawidjaja, Business Executive Officer Nestlé Professional Indonesia; Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia; Psikolog anak Saskhya Aulia Prima, M.Psi dan Chef Sabir Mappakaya, Sekretaris Jenderal Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI); berfoto bersama di akhir sesi diskusi yang membahas ‘6 Kebiasaan Baik’ dari Nestlé untuk menanamkan gaya hidup sehat dan aktif di acara perayaan Hari Chef Sedunia di Jakarta (23/10)

“Kami percaya bahwa memperkenalkan pola hidup sehat dan aktif harus dimulai sejak dini, melalui edukasi dan mengajak anak untuk menerapkan pengetahuan tersebut dalam keseharian mereka. Oleh karena itu, kami melibatkan para siswa dalam proses memilih dan mengolah bahan makanan, memasak, hingga menghidangkannya dengan cara yang menarik dan interaktif, sehingga kegiatan ini dapat dipraktikkan sehari-hari,” ujar Corporate Affairs Director Nestlé Indonesia, Ibu Debora Tjandrakusuma.

Dalam kesempatan itu, Ibu Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestle Indonesia juga turut memperkenalkan ‘6 Kebiasaan Baik’ guna menanamkan kebiasaan mengonsumsi gizi seimbang sejak dini kepada para orangtua dan guru.

6 kebiasaan baik tersebut meliputi: Pemberian asupan gizi sesuai usia; Konsumsi beragam jenis makanan seimbang; Mengatur porsi makan yang tepat sesuai usia anak; Konsumsi banyak air putih; Lebih aktif bergerak; dan Menikmati makan bersama keluarga.

Hal senada disampaikan oleh Psikolog Anak, Ibu Saskhya Aulia Prima, M.Psi. Ia mengatakan bahwa anak-anak perlu dibiasakan untuk makan sehat, yaitu dengan membangun rutinitas makan sejak dini bersama keluarga tanpa gangguan, menggunakan kemasan menarik, dan melibatkan anak pada kegiatan eksplorasi makanan sehat, seperti memasak dan berkebun.

Foto: dok. Nestle

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *