Mau liburan akhir tahun kemana, nih, Kids? Menjelang akhir tahun, umumnya sebagian masyarakat Indonesia mulai merencanakan liburan pergantian tahun. Momen ini tentunya memunculkan suatu perbincangan tersendiri di media sosial.

Berdasarkan pemantauan media sosial oleh perusahaan media intelligence Isentia ditemukan total 2.322 buzz terkait liburan akhir tahun. Hasilnya, hampir setengah dari perbincangan tersebut, yakni sebesar 48%, berlangsung di Twitter, diikuti oleh Instagram (37%), Facebook (12%), serta di blog dan forum (3%).

“Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli,” jelas Kak Rendy Ezra, Insight Manager Isentia Indonesia.

Selain itu, untuk destinasi liburan domestik, Bali menjadi pilihan yang paling banyak diperbincangkan netizen, yaitu 52,5% dari total buzz, disusul Bandung sebanyak 12,2%, Lombok 8,9%, Yogyakarta 7,4%, dan Lampung 2,7%.

Sementara untuk 5 destinasi internasional yang paling diperbincangkan, Singapura berada dalam urutan negara tujuan teratas dengan jumlah 108 buzz, dilanjutkan Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan Korea Selatan, masing-masing sebanyak 64 buzz, 59 buzz, 53 buzz dan 51 buzz.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *