ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop ROG terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor High Performance 12th Gen Intel® Core™ di Indonesia.

Dalam acara peluncuran bertajuk Unleash The Legend Inside ROG Intel 12th Gen pada tanggal 12 April 2022 yang ditayangkan secara langsung di YouTube dan Facebook ASUS ROG Indonesia serta kanal YouTube MalamMalamNet, ASUS menghadirkan tiga laptop gaming ROG terbaru termasuk laptop sekaligus tablet gaming paling powerful di dunia, yaitu ROG Flow Z13.

“Inovasi merupakan fondasi dari seluruh produk ASUS ROG. Komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para gamer di Indonesia kembali dibuktikan oleh hadirnya jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Tidak hanya sekadar hadir dengan spesifikasi terbaru, seluruh lini produk laptop gaming ROG yang diperkenalkan kali ini juga dibekali dengan inovasi teknologi terkini khusus untuk para gamer. Pengalaman gaming terbaik hanya ada di ROG,” tambahnya.

Ditenagai 12th Gen Intel® Core™ H Series Processor

ROG Strix SCAR Series, ROG Zephyrus M16, dan ROG Flow Z13 merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat. Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya. Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12th Gen Intel® Core™ H Series, yaitu Intel® Core™ i9-12900HK, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

TUF Gaming F15

Tidak hanya jajaran laptop ROG, ASUS juga menghadirkan jajaran laptop TUF Gaming F15 terbaru dalam waktu dekat di Indonesia. Seri TUF Gaming kembali hadir dengan desain baru dan tetap menawarkan pengalaman gaming terbaik serta durabilitas bodi yang tangguh.

Untuk pengalaman gaming yang lebih baik, ASUS memberikan opsi layar Full HD 144Hz di seri TUF Gaming terbaru kali ini. Selain itu, seri laptop gaming ini juga tampil dengan desain yang terinspirasi dari mecha anime serta tetap tampil tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801H).

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *