BRI KidZania Jakarta dibuka kembali

Horeeee… Setelah setahun lebih tutup sementara akibat pandemi Covid-19, akhirnya KidZania Jakarta telah kembali beroperasi. Kota fantasi tempat anak bermain sambil belajar ini telah buka untuk publik.

Tak hanya itu, ada sarana belajar baru loh di sana. Ya, pada hari Rabu (10/11) lalu, telah diresmikan kembali establishment BRI KidZania. Acara ini dihadiri oleh Head of Marketing Communication Division, Ibu Prilly Savitri dan Presiden PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Bapak Kerry Riza. Terdiri dari 3 lantai, establishment BRI KidZania tersebut mengedepankan suasana perbankan yang lebih canggih dan mudah dipahami oleh anak sejak dini.

Peresmian Establishment BRI KidZania Jakarta (10/11)

Di sini, kalian akan bermain sambil belajar seluk beluk dunia perbankan. Kalian akan diperkenalkan dengan berbagai macam profesi perbankan seperti menjadi Teller, Customer Service, dan Digital Banking Developer.

Diungkapkan oleh Bapak Kerry Riza, pihaknya telah bekerja sama dengan BRI selama 6 tahun ke belakang. “Dengan dibukanya kembali establisment BRI KidZania, kerja sama ini akan berlansung untuk 3 tahun ke depan lagi,” katanya.

Diungkapkan oleh Ibu Prilly, BRI sangat mendukung pendidikan anak. KidZania, katanya, dirasa sebagai salah satu sarana yang tepat untuk menyasar anak-anak agar bisa mengenal dunia perbankan sejak dini. “Merekabisa sambil bermain dan belajar secara menyenangkan, tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

(kiri – kanan) Head of Marketing Communication Division, Ibu Prilly Savitri dan Presiden PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Bapak Kerry Riza

Hal senada dituturkan oleh Bapak Kerry Riza. Menurutnya, kehadiran BRI di KidZania dengan suasana berbeda di era new normal ini akan memberikan semangat baru serta keceriaan bagi anak-anak dalam mencoba profesi dalam dunia perbankan. “Diharapkan, hal ini bisa menjadi modal bagi mereka dalam meraih cita-citanya kelak,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, establishment BRI KidZania sudah menerapkan protokol kesehatan dengan konsep mirip seperti bank pada umumnya, lengkap dengan peralatan yang didesain khusus untuk skala anak-anak. Aktivitas ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang Digital Banking Developer, Customer Service Staff  dan Teller.

Seorang pengunjung sedang mendapatkan penjelasan bertransaksi perbankan secara digital

Di tempat terpisah ketika diwawancara, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Ibu Handayani mengatakan, “Sebelum memulai aktivitas, pengunjung akan mendapatkan penjelasan seperti cara melayani nasabah dengan ramah saat nasabah ingin membuat rekening BRI ketika menjadi petugas Teller, mencari tahu tentang produk BRI untuk peran staf Customer Service, atau mengetahui bagaimana suatu aplikasi digital banking dikembangkan oleh seorang Digital Banking Developer.”

Profesi Digital Bank Developer yang dimaksud adalah profesi terbaru yang ada di BRI KidZania, dengan tujuan memperkenalkan profesi terkini yang dibutuhkan dunia perbankan terkait dengan perkembangan digital khususnya aplikasi perbankan. Pengunjung dapat mencoba aktivitas pekerjaan yang dipilih layaknya sedang berada di dunia perbankan, bisa diikuti oleh pengunjung usia 7–16 tahun untuk peran-peran profesi di bank, dan 4 – 16 tahun untuk peran sebagai Nasabah. Di akhir aktivitas pengunjung mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos untuk pekerja staf Teller dan Customer Service, 20 kidZos untuk pekerja Digital Banking Developer.

Wah, terbayang ya serunya! Yuk, kunjungi KidZania Jakarta sekarang.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *