Jakarta, majalahjustforkids.com – Kamu punya hewan peliharaan di rumah? Hewan apa yang kamu pelihara, Kids? Anjing, kucing, ikan, burung, atau yang lainnya? Nah, ternyata, hewan peliharaan bisa menentukan karakter atau kepribadian seseorang, lho.

Walau belum tentu benar, tapi kamu penasaran, kan? Yuk, kita simak:

  1. Anjing

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit di seluruh dunia dan bahkan sudah dipelihara sejak ribuan tahun lalu. Anjing terkenal akan kecerdasan dan kesetiaannya. Tak heran kamu yang memelihara anjing, biasanya memiliki karakter setia dan ekstrovert (terbuka). Kamu suka bersosialisasi, mudah bergaul, ramah, dan punya banyak teman.

  1. Kucing

Kucing juga menjadi salah satu hewan yang banyak dipelihara. Biasanya, orang tertarik memelihara kucing karena sifatnya yang manja, malas, dan terkesan cuek. Nah, kamu yang memelihara kucing, biasanya memiliki perasaan halus, sensitif, dan introvert (tertutup). Kamu lebih suka bersantai dan berdiam diri di dalam rumah. Kamu juga kreatif dan memiliki kecerdasan tinggi.

  1. Kelinci

Kelinci adalah hewan yang sangat lincah. Oleh karena itu, penyuka hewan lucu ini juga sangat lincah, periang, dan enerjik, akan tetapi tidak suka banyak bicara. Mereka juga dikenal rendah hati, namun mudah gugup. Karakter lain yang dimiliki penyuka kelinci adalah humoris dan asyik diajak seru-seruan bareng. Sayangnya, mereka terkadang kekanak-kanakkan dan suka nggak mau ngalah.

  1. Ikan

Kamu yang suka memelihara ikan, berarti kamu orangnya humoris alias suka melucu. Orang yang memelihara ikan juga merupakan pribadi yang ramah, optimis, dan tidak mudah putus asa. Bisa jadi hal itu dikarenakan memandangi ikan beraneka warna, berenang di tengah suara air kolam, bisa mengurangi stres. Hehe… Meski cenderung introvert, tapi kamu mudah menarik perhatian orang lain, lho.

  1. Burung

Pecinta burung umumnya pandai bergaul dan punya kepribadian yang ekspresif. Pada dasarnya, seorang pecinta burung ataupun unggas lainnya juga memiliki karakter supel dan mudah bersosialisasi. Tak hanya itu, mereka juga biasanya suka akan keindahan dan memiliki kecintaan yang sangat tinggi terhadap seni. Namun cenderung serius dalam menanggapi berbagai hal.

  1. Kuda

Tidak gampang, lho, memelihara kuda. Butuh usaha yang ekstra, harus punya kandang yang besar, dan harus membersihkannya setiap hari. Tak heran kalau orang yang suka memelihara kuda, umumnya punya karakter yang tegas, agresif, dan mendominasi dalam pergaulan.

  1. Hewan Pengerat

Meski ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman dengan hewan pengerat, namun ada juga, lho, orang yang menjadikan hewan pengerat sebagai hewan peliharaan. Seperti misalnya; tikus, tupai ataupun hamster. Hewan pengerat biasanya dipelihara dalam sebuah kandang sehingga tidak bisa kemana-mana. Nah, pria dewasa yang memelihara hewan pengerat ini, biasanya bersikap misterius, memiliki sisi gelap dan masalah yang ingin disembunyikan.

  1. Reptil

Tak seperti halnya ular, reptil kura-kura banyak dipilih orang untuk dipelihara. Survei dari University of Hertfordshire di Inggris, menyebutkan bahwa orang yang menjadikan reptil sebagai hewan peliharaan adalah pribadi mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Penyuka reptil juga dikenal sebagai sosok petualang dan menghargai apa yang dimiliki. Namun mereka tipe yang cuek dan tidak suka humor.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *