Saat ini regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa kota telah dilonggarkan sebagai indikasi baik dari penanganan COVID-19 di Indonesia. Namun, Indonesia sempat mengalami gelombang kedua COVID-19 pada pertengahan tahun 2021 dan munculnya varian baru Omicron, dapat mengubah arah pandemi. Kondisi tersebut menjadi pengingat bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi penanganan lonjakan kasus di akhir tahun 2021.

Berangkat dari kondisi yang ada, Danone Indonesia menyerahkan bantuan ambulans kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) guna melayani masyarakat sebagai antisipasi penanganan lonjakan kasus COVID-19 dan tanggap darurat bencana. Simbolisasi serah-terima bantuan ini dilaksanakan oleh Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo kepada Direktur Eksekutif Aksi Cepat Tanggap, Muhammad Basair di Kantor Pusat ACT, Menara 165, Jakarta pada Senin sore, 20 Desember 2021.

Danone Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap telah bersinergi menebar manfaat terkait masalah sosial dan lingkungan sejak beberapa tahun silam. Di antaranya, merespons bencana gempa di kota Palu dan wilayah Nusa Tenggara Timur yang terjadi pada tahun 2019 lalu dengan membangun Hunian Nyaman Terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan ramah anak.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *