Cianjur, majalahjustforkids.com  – Gempa bumi yang menyerang Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu masih menyisakan kepedihan mendalam bagi penduduk setempat serta masyarakat Indonesia pada umumnya. Hingga hari ini (28/141/22), tercatat korban meninggal sebanyak 323 jiwa.

Bantuan kemanusiaan silih berganti berdatangan. Termasuk salah satunya dari Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli. Mereka sigap lakukan percepatan penanganan korban gempa bumi di Cianjur dengan mendistribusikan berbagai produk bantuan dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan para pengungsi.

Untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, Yayasan WINGS Peduli mengoptimalkan jaringan distribusi bisnis yang dimiliki serta berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, di antaranya Pemerintah Jawa Barat melalui Jabar Bergerak dan berbagai pihak lainnya.

Ibu Sheila Kansil selaku Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia menyampaikan, “Sebelumnya, kami turut berduka cita bagi para korban gempa bumi di Cianjur. Untuk mempercepat penanganan bagi para korban, kami langsung berkolaborasi dengan pemerintah, lembaga dan organisasi sejak informasi gempa kami dapatkan, untuk mendata kebutuhan para korban di tempat kejadian. Kami juga mengerahkan jaringan kami di distribution center di Cianjur agar produk bantuan bisa segera dikirimkan.”

Adapun bantuan yang dikerahkan adalah produk makanan dan minuman yang hadir dalam bentuk empat dapur umum portable. Dapur ini bergerak setiap harinya menjangkau titik-titik pengungsian. Terdapat juga produk-produk esensial lainnya seperti popok bayi, pembalut, sabun mandi, deterjen dan berbagai produk lainnya dari Wings Group.

Dokter Yusuf Nugraha selaku Ketua Jabar Bergerak Cianjur, yaitu organisasi non-pemerintah dan politik, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Wings Peduli karena telah mendukung percepatan penanganan korban gempa.

“Bantuan yang kami terima dari Yayasan Wings Peduli akan didistribusikan melalui kolaborasi kami dengan relawan yang datang dari berbagai daerah. Nantinya donasi akan dibagikan oleh dua tim, yaitu tim reaksi cepat yang akan mengakomodasi kebutuhan korban yang memerlukan bantuan cepat, dan tim reguler,” ungkap Bapak Yusuf.

Yayasan Wings Peduli juga menghadirkan mobil cuci sebagai sarana untuk meringankan beban para korban gempa. Hal ini merupakan upaya untuk menekan masalah yang berpotensi dialami para korban seperti timbulnya penyakit lainnya.

Berbagai upaya yang dilakukan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kolaborasi merupakan kunci penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengungsi secara tepat dan merata. Dalam kesempatan serah terima bantuan yang dilakukan pada 24 November 2022, Kementerian Pertanian juga menyampaikan apresiasinya kepada GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), di mana WINGS Group Indonesia berpartisipasi melalui

Berbagai inisiatif ini merupakan komitmen Yayasan WINGS Peduli di bidang tanggap bencana sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, karena WINGS Group meyakini bahwa the good things in life should be accessible for all.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *