Ternyata, tak hanya di jalan raya, angkutan umum, lingkungan pabrik yang udaranya rentan terkena polusi. Di dalam rumah kita sendiri pun kualitas udaranya bisa buruk, lho, Kids!

Perlu kalian ketahui, akhir-akhir ini kondisi kualitas udara di kota besar di Indonesia menurun. Sampai dengan akhir Juli ini, data Air Visual menunjukkan bahwa Air Quality Index (AQI) Jakarta mencapai 184 atau tidak sehat (151-200) di mana Jakarta dinobatkan sebagai kota dengan polusi terparah. Polusi udara merupakan ancaman kesehatan di banyak negara. Salah satu penyebab meningkatnya polusi udara, adalah dikarenakan mobilitas masyarakat perkotaan yang kini semakin kompleks dan dinamis sehingga memengaruhi perubahan lingkungan.

Menurut Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), Ketua Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia – RSUP Persahabatan, tingginya jumlah kendaraan bermotor di perkotaan menyebabkan masyarakatnya memiliki konsekuensi terpapar polutan berbahaya, dari gas emisi kendaraan maupun partikel debu di jalanan. Gas emisi kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber polusi udara tertinggi di Jakarta. Jika di luar ruangan sumber polusinya dari emisi kendaraan bermotor, sedangkan di dalam ruangan sumbernya bisa dari asap rokok, asap dari kegiatan memasak, terutama memasak menggunakan minyak. Penggunaan pemanas ruangan dan printer pun bisa mencemari udara, lho, Kids.

Maka dari itu, penggunaan respirator dan masker merupakan hal yang penting sebagai upaya untuk melindungi diri dari paparan partikel yang dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh. “Sebaiknya, memakai respirator atau masker yang tepat untuk perlindungan maksimal setiap saat, baik di dalam maupun di luar ruangan,” himbaunya.

[Kiri-kanan] Stephanie Gunawan, Brand Manager Consumer Health Care Division, PT 3M Indonesia, Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P (K), Head of the Department of Pulmonology and Respiration Medicine, Faculty of Medicine, University of Indonesia – Persahabatan Hospital, Yunadi Aulia Desmawan, ‎Business Manager Consumer Health Care Division, PT 3M Indonesia, Natasha Rizky, Indonesian actress and mom influencer, and Alfia Wardah, Director of Consumer Business Group, PT 3M Indonesia; pada saat acara peluncuran Nexcare™ Respirator dan Nexcare™ Daily Kids Mask.
3M Indonesia melalui brand Nexcare™ menghadirkan berbagai varian produk respirator dan masker, yang memiliki kualitas filter unggul untuk perlindungan setiap saat, baik untuk penggunaan di luar maupun di dalam ruangan. “Kami menyediakan produk terbaik untuk keluarga Indonesia, khususnya produk respirator dan masker yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Di antaranya Nexcare™ Respirator KN95, yang tepat digunakan di kota besar dengan kualitas udara yang menurun yang diakibatkan oleh asap dan emisi gas buang kendaraan bermotor. Sedangkan untuk kegiatan di dalam ruangan, Nexcare™ menghadirkan varian Nexcare™ Daily Mask, yang dapat membantu mengurangi paparan debu dan mengurangi risiko penularan penyakit yang menular melalui bersin, batuk, dan pilek. Masker ini dilengkapi dengan tiga lapisan filter yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Saat ini, Nexcare™ Daily Mask memiliki tiga varian produk yaitu Nexcare™ Daily Mask, Nexcare™ Daily Hijab Mask, dan varian terbaru tahun ini adalah Nexcare™ Daily Kids Mask. Masker khusus anak ini dibuat mengikuti ukuran wajah anak dan dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para orangtua untuk melindungi buah hati mereka. Tidak hanya memiliki kualitas filter unggul, namun Nexcare™ Daily Kids Mask juga memiliki motif yang menarik bagi anak-anak,” ujar Ibu Alfia Wardah, Director of Consumer Business Group, 3M Indonesia.

Dengan adanya berbagai jenis varian respirator dan masker yang memiliki keunggulan filter berkualitas, 3M ingin mengajak masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker yang tepat guna membantu melindungi diri dari paparan partikel yang dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh.

(Foto : Dok. Nexcare)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *