Susu Segar dari Sapi A2, Nggak Bikin Mual dan Kembung

Susu Segar dari Sapi A2, Nggak Bikin Mual dan Kembung

Apakah ada di antara kalian yang merasa mual atau kembung, bahkan diare sehabis minum susu? Bisa jadi, sebenarnya tubuh kalian tak bisa mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.

Hal itu bisa terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang diminum, bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh kita.

“Reaksi itu memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa berupa ketidaknyamanan perut, seperti mual, kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu,”ujar Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc.

Ya, susu sapi umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2. Perbandingannya 40% dan 60%. Akibat gejala yang timbul itu, banyak orang jadi malas minum susu. Padahal, susu sangat penting untuk pemenuhan nutrisi.

Ada kabar baik! Beberapa tahun terakhir, pengembangan industri susu sapi perah telah menemukan sapi jenis A2, yakni sapi yang hanya menghasilkan protein A2 saja. Sapi A2 ini didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik. Susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan, lho, karena dipercaya lebih baik dan lebih mudah dicerna oleh tubuh.

KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee

Bila kamu, Mama atau Papa, termasuk yang alami rasa eneg atau kembung sehabis minum susu, nggak perlu khawatir lagi. Sebab, PT ABC Kogen Dairy telah menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2.

Sebagai satu-satunya peternakan sapi yang menghasilkan susu dari sapi A2 di Indonesia, Seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Ibu Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, “KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. Susu ini hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh. Aman dikonsumsi mulai dari anak-anak usia 2 tahun ke atas hingga orang dewasa.”

KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, Kids, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. Dikemas dalam botol UV Light Barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. Minum sesuai selera kamu, deh, tanpa takut akan eneg, kembung dan mulas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *