Frisian Flag Indonesia Luncurkan Susu Bubuk Pertumbuhan Susu Bendera dan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa

“Wah, tinggi badan kamu udah ngelewatin Mama sekarang…” Senang ya kalau dipuji seperti itu. Yups, Ibu manapun pasti senang kalau melihat anaknya tumbuh sehat, aktif, tinggi, dan cerdas. Sayangnya, tak semua anak alami itu. Stunting masih menjadi salah satu masalah kesehatan  yang menjadi sorotan.

Untuk kamu ketahui, stunting adalah sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya. Penyebab utama hal ini adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.

Menurut Ahli gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc., peran orangtua untuk mencegah stunting – terutama para ibu – sangat penting. “Setelah masa menyusui, orangtua sebaiknya terus penuhi gizi anak melalui konsumsi makanan bergizi seimbang. Salah satu zat penting yang harus dipenuhi oleh anak adalah protein hewani yang sayangnya konsumsi di masyarakat saat ini masih rendah. Salah satu alternatif cara untuk memenuhinya adalah dengan menyediakan susu bubuk pertumbuhan yang memiliki berbagai manfaat gizi yang dibutuhkan oleh anak,” katanya.

Memahami kondisi ini dan sebagai kontribusi perusahaan untuk mengatasi isu malnutrisi pada anak-anak terutama stunting, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan produk susu bubuk pertumbuhan terbaru Susu Bendera sekaligus program Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa.

(Ki-ka): Head of IFT PT Frisian Flag Indonesia, Ibu Angelia Susanto Carluen, Figur Ibu Inspiratif dan Pendiri Institusi Ibu Profesional, Septi Peni Wulandari dan Ahli gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc. pada acara bincang-bincang di peluncuran produk susu bubuk pertumbuhan Susu Bendera dan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa

Hadir hampir 100 tahun di tengah keluarga Indonesia, Frisian Flag terus berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah membangun keluarga kuat Indonesia, salah satunya memerangi stunting yang angka kejadian di Indonesia masih tergolong tinggi.

“Produk baru yang diluncurkan ini adalah salah satu jawaban untuk membantu mengatasi isu stunting, karena kandungan gizi lengkap produk ini dapat membantu anak-anak tumbuh sehat, sigap, dan tanggap. Kami juga ingin berperan aktif meningkatkan peran Ibu dalam mendorong tumbuh kembang anak-anaknya melalui gerakan yang memberdayakan Ibu agar punya semangat dan sikap ‘semua bisa’,” ungkap Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia, Bapak Rivanda Idiyanto.

Dalam kegiatan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa, Frisian Flag akan bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai kalangan masyarakat termasuk pemerintah yang ialah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kelompok atau komunitas Ibu serta akademisi, dalam meningkatkan perannya dan kesadaran akan pentingnya gizi bagi pertumbuhan anak-anak, serta mengasah kreativitas Ibu dalam menyikapi tantangan hidup sehari-hari.

“Melalui berbagai konten life hacks yang merupakan tip-tip praktis nan kreatif yang diajarkan oleh para profesional, Frisian Flag Indonesia ingin membantu memberdayakan para Ibu menjadi serba bisa dan punya semangat ‘I can do’ dalam menyikapi tantangan kehidupan sehari-hari dan terus menghadirkan hal-hal baik untuk membantu anak-anaknya mewujudkan mimpi,” tutup Rivanda.

Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa akan menjangkau 350 titik posyandu meliputi aktivitas edukasi, berbagi pengalaman serta aktivitas menyenangkan untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan. Ibu-ibu juga diberi pemahaman menggunakan media sosial secara bijak. “Diharapkan dengan menggunakan sosial media, Ibu dapat menjadi agent of change yang menyebarkan informasi baik kepada Ibu lainnya yang didapatkan dari aktivitas Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa dan bersama melindungi anak Indonesia dari stunting,” tutup Head of IFT PT Frisian Flag Indonesia, Ibu Angelia Susanto Carluen.

Foto: dok. Frisian Flag

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *