JAKARTA, majalahjustforkids.com – Ayo, makan! Rasanya tak akan ada yang bisa menolak ajakan tersebut.

Bukan sembarang ajakan, PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis Food and Beverage (F&B), hari ini resmi meluncurkan Ayomakan! sebuah platform website untuk informasi kuliner di Indonesia.

Ayomakan! dipastikan akan memberikan pengalaman menjelajah rasa kuliner secara digital yang seru, karena menyajikan banyak informasi kuliner dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner.

Peluncuran Ayomakan! hari ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK), Jakarta Pusat, untuk pertama kali.

Festival makanan ini diselenggarakan mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 bertepatan dengan momen pesta bola dunia.

Hadir sebagai pembicara pada konferensi pers hari ini Bapak Gunawan selaku CEO/Co-founder ESB, Bapak Caesar Darwin selaku Founder Luber Grup/Luberger, dan Bapak Hendry Jonathan selaku influencer foodies yang juga mewakili konsumen dari Ayomakan!.

ESB menciptakan Ayomakan! untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Ayomakan! dipercaya dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas.

Bagi pemilik bisnis, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! guna meningkatkan paparan brand mereka, memudahkan order, sampai pembayaran.

Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi.

Sedangkan bagi sisi konsumen akan diberi solusi mudah memilih kuliner yang ingin dijelajahi karena Ayomakan! hadir sebagai direktori makan untuk memberi inspirasi makanan, seperti tren dan review.

Konsumen juga dimudahkan dengan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan!.

“Visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang, pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia,” ujar Bapak Gunawan, CEO/Co-founder ESB.

Berbagai fitur menarik yang terdapat dalam Ayomakan! adalah direktori makanan dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, digital menu, dan juga artikel-artikel inspirasional.

Lalu platform Ayomakan! juga memiliki opsi order, layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil di tempat.

Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan serta hiburan seperti program loyalti dan gamifikasi.

Semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai cara pembayaran untuk lebih mempermudah lagi belanja kuliner.

“Bagi saya pemilik bisnis restoran, Ayomakan! ini sangat menarik dalam mendukung pertumbuhan bisnis saya. Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis saya. Dengan bergabung di Ayomakan! saya yakin paparan terhadap brand Luberger bisa lebih ditingkatkan, dengan cara yang sangat sederhana karena tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!. Saya berharap ini akan jadi kerja sama yang sukses,” kata Bapak Caesar Darwin, perwakilan dari pengguna produk software ESB.

Ayomakan! Foodball Festival 2022 diselenggarakan sebagai showcasing pertama dari program-program intensif Ayo Makan! dalam memberikan yang terdepan bagi penggunanya.

Banyak merchant yang terlibat yang semuanya adalah pengguna ESB, diantaranya adalah Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya pilihan tersaji di festival, pengunjung akan dimanjakan dan dipuaskan untuk melakukan Foodventure dengan cara mereka sendiri melalui aplikasi Ayomakan!

“Saya sudah subscribe di Ayomakan! dan seru sekali! Sebagai foodies sejati pastinya saya selalu mengikuti tren kulinari apalagi yang sedang viral. Pastinya banyak yang kelewatan karena Indonesia penuh dengan berbagai merek makanan yang enak dari berbagai latar belakang masakan. Dengan adanya direktori makan seperti Ayomakan!, saya merasa sangat terbantu untuk dapat terus bertualang, dari menemukan jenis makanan, memesan, dan bayar semua dalam satu website. Pastinya saya juga akan bantu isi review karena ini penting untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Belum lagi keseruan ngumpulin points, jadi saya bisa dapat promo dan diskon yang lebih banyak lagi,” kata Bapak Hendry Jonathan.

Selain banyaknya pilihan makanan, pada tanggal 17-18 Desember 2022 akan ada acara nonton tim favorit di pesta bola dunia perebutan juara 1, 2, dan 3 yang akan diputar sesuai dengan jadwal pertandingan resmi.

Lalu, akan ada spot-spot foto yang instagramable bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen Foodventure bersama Ayomakan!, ada juga permainan-permainan seru berhadiah di area festival, acara stand-up comedy, dan pertunjukan musik oleh band pilihan. Wah, seru banget!

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *