JAKARTA, majalahjustforkids.com – Sekolah sudah dimulai, tentunya kamu sedang semangat-semangatnya, bukan? Belajar dan bertemu dengan teman-teman serta guru, menyenangkan sekali!

Nah, masih dalam keseruan mengawali masa kembali ke sekolah, Justice, brand tween fashion terkemuka mengajak para anak perempuan untuk merayakannya dengan menghadirkan Justice Festival 2022. Selain merayakan Back-to-School, Justice Festival merupakan acara lanjutan dari kompetisi menyanyi Heart of Justice yang dilakukan secara daring di akun Instagram dan Tiktok Justice Indonesia pada bulan Juni 2022.

Kak Anastasia Rizalia, Brand Manager Justice Indonesia menjelaskan, “Sebagai brand tween fashion, Justice tak hanya menjual produk namun juga ingin memberdayakan tumbuh kembang anak dan remaja perempuan. Salah satunya dengan menyalurkan hobi bernyanyi mereka di Justice Festival 2022.”

Lebih lanjut, wanita cantik ini mengatakan bahwa Justice Festival 2022 hadir secara offline untuk pertama kalinya sejak pandemi. “Kita buka pendaftaran Justice Festival sejak 2 bulan lalu secara daring. Animonya sangat baik, lebih dari 100 anak berpartisipasi dan proses seleksinya lumayan ketat, ya. Dengan membaiknya situasi sekarang, dan melihat tingginya antusias anak-anak yang ikut serta kompetisi menyanyi Heart of Justice, Justice Festival 2022 hadir secara offline. Jadi, dari seluruh peserta akhirnya terpilih 5 kontestan terbaik untuk hadir dan menyanyikan langsung theme song Justice Indonesia di Justice Festival 2022,” ucap Kak Anastasia saat ditemui Just For Kids di sela-sela penjurian ajang final Justice Festival 2022 yang bertempat di Moja Museum, Jakarta, beberapa waktu lalu.

(kiri – kanan) Anastasia Rizalia, Brand Manager Justice Indonesia, Kaysia (pemenang Justice Festival 2022) dan Anneth Delliecia, penyanyi dan penulis lagu

Lima peserta yang terpilih datang ke Justice Festival 2022 menyanyikan lagu Justice, di antaranya Aiko Larasati (8 tahun), Anjani Estherleen (13 tahun), Crystal Grace (10 tahun), Darlene Limbongsua (11 tahun), dan Kaysia (11 tahun). Seluruh peserta yang hadir datang dari kawasan Jabodetabek, dan tampil menyanyi menggunakan busana dari koleksi Justice.

Puluhan bahkan ratusan anak-anak dan remaja putri yang turut menonton dan mendukung para peserta, tampak sangat antusias dan senang. Keceriaan mereka nyata sekali terlihat di wajah. Para orangtua yang turut menemani, juga ikut terhibur.

Justice Festival 2022 turut dimeriahkan oleh Kak Anneth Delliecia, yang juga merupakan salah satu juri dari acara Justice. Siswi SMU kelas 3 yang merupakan mantan pemenang Indonesian Idol Junior musim ketiga ini, mengaku sangat senang bisa terlibat dalam Justice Festival 2022.

“Aku melihat anak-anak ini luar biasa ya. Di usia yang masih terbilang muda, mereka sudah tahu teknik menyanyi, aksi panggungnya juga keren-keren. Kalau ada yang masih malu-malu tampil, itu ngga apa-apa ya masih bisa diasah terus dan perbanyak ‘jam terbang’ nya nanti pasti bakal lebih percaya diri,” ujar Anneth.

Penampilan group dance remaja putri turut memeriahkan Justice Festival 2022

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini memuji kemampuan para finalis. “Suara pesertanya bagus-bagus banget, tidak heran kalau mereka yang terpilih untuk ikut serta di Justice Festival 2022. Bahkan tidak cuma bagus, beberapa peserta bisa buat improvisasi di lagu Justice, dance yang seirama sama lagunya, buat kita juri dan penonton jadi ikut senang melihatnya. Meskipun usianya yang masih muda banget, tapi penampilan yang mereka berikan layaknya penyanyi profesional, dan aku harap bisa memberikan inspirasi buat teman-teman Justice lainnya,” katanya.

Justice Festival 2022 diadakan di Moja Museum, Gelora Bung Karno (29/8) dengan mengundang Justice girls melalui Instagram Justice Indonesia.

Untuk menambah keseruan, Justice girls juga bisa menikmati berbagai macam permainan dan kudapan seperti gulali, popcorn, temporary tattoo, claw machine, dan photo box. Selain itu, Justice juga menghadirkan special performance dari Jane Callista dan Gigi Art of Dance untuk menghibur Justice girls yang hadir di acara Justice Festival 2022.

Setelah semua peserta tampil, Justice memilih Kaysia sebagai pemenang, sekaligus penyanyi dari theme song Justice Indonesia yang berjudul Heart of Justice. Selain dari suaranya yang khas, Kaysia dapat membawakan lagunya sesuai karakter dirinya, tanpa mengurangi makna dari lagu tersebut.

“Ke depan, kami berharap Justice Indonesia dapat terus memberikan inspirasi kepada anak-anak Indonesia untuk tetap berkarya di segala kondisi, terlebih lagi pada masa kembali bersekolah. Justice Indonesia ingin menambah semangat anak-anak untuk bisa bersekolah dengan nyaman dan gembira, meski pandemi masih berlangsung, namun tetap tak boleh abai dan mengutamakan protokol kesehatan,” tutup Kak Anastasia.

Foto: Efa, Ist

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *